5 Aktor Berprestasi yang Sukses Bawa Indonesia Mendunia

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
28 October 2018 18:06
5 Aktor Berprestasi yang Sukses Bawa Indonesia Mendunia
Jakarta, CNBC Indonesia - Pelaku seni di Indonesia memiliki banyak prestasi yang membanggakan. Ini terlihat dari para aktor Tanah Air yang pernah memasuki dunia perfilman mancangera dan beradu akting dengan pemain internasional.

Kepiawaian mereka dan komitmen yang kuat dalam perfilman berhasil membawa nama Indonesia mendunia.


Lantas siapa sajakah mereka? CNBC Indonesia merangkumnya untuk Anda, Minggu (28/10/2018).



Iko Uwais
Keahlian pencak silat yang dimiliki Iko Uwais membawa dirinya menuju dunia internasional. Sukses membintangi The Raid, suami dari penyanyi Audy Item ini dipercaya bermain dalam film Star Wars: The Force Awakens.

Tak hanya film Star Wars: The Force Awakens, Iko juga telah membintangi film Hollywood lain berjudul Mille 22 dan Man of Taichi beradu akting dengan aktor kenamaan Keanu Reeves.


Joe Taslim
Joe Taslim menjadi salah satu aktor Tanah Air yang namanya langsung melejit di Indonesia. Pria yang jago bela diri ini pun sukses membintangi salah satu film yang banyak dinantikan penonton, Fast and Furious 6.

Tidak hanya itu , dalam film tersebut Joe pun terlibat beradu akting dengan aktor Vin Diesel dan Paul Walker. Bahkan Joe juga menjadi salah satu pemeran andalan dalam Star Trek Beyond.


Yayan Ruhiyan
Sukses menunjukan bakat aktingnya di The Raid, Yayan pun mendapat banyak mendapat tawaran berlakon di film mancanegara. Dan salah satunya yakni film asal Jepang yang berjudul Yakuza Apocalype: The Great War of The Underworld yang membuat Yayan berperan sebagai Yakuza dengan penuh tato di badannya.

Sebelumnya, Yayan juga pernah berakting dalam Star Wars: The Force Awakens bersama dengan Iko Uwais dan Cecep Arif Rahan. Meski tak begitu banyak porsi aktingnya, namun hal ini sukses membuat Yayan go internasional dan membawa nama Indonesia ke mancanegara.


Reza Rahadian
Kemampuan Reza Rahadian dalam berakting memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Tidaklah heran banyak tawaran bermain film internasional yang datang kepadanya.

Pria yang pernah memerankan tokoh BJ Habibie dalam film Rudy Habibie, dipercaya sebagai salah satu tokoh dalam film seri thriller Halfworlds.

Menariknya seri tersebut m tayang di saluran HBO seluruh Asia. Serts menampilkan sederetan artis ternama di Asia mulai dari Thailand, Filipina, Taiwan dan Vietnam.


Ario Bayu
Aksi berani Ario Bayu dalam film Java Heat banyak menuai pujian. Film garapan Connor Allyn ini merupakan salah satu film produksi Amerika Serikat yang sukses menarik banyak penonton.

Dalam film tersebut, Ario Bayu memerankan tokoh yang cukup penting, yaitu seorang detektif Muslim. Film yang di rilis sejak tahun 2013, membuat Ario Bayu masuk dalam deretan sebagai artis Indonesia yang go international. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading