Berteman dengan Reza Rahadian, Sri Mulyani: Biar Kalian Iri

Lifestyle - Lidya Julita Sembiring , CNBC Indonesia
02 October 2019 13:11
Berteman dengan Reza Rahadian, Sri Mulyani: Biar Kalian Iri Foto: Menteri Keuangan Sri Mulyani (CNBC Indonesia/Anisatul Umah)
Jakarta, CNBC Indonesia- Menteri Keuangan Sri Mulyani ternyata berteman baik dengan aktor kenamaan Indonesia, Reza Rahadian.

"Hari ini hadir Reza Rahadian, saya berteman dengan Reza biar kalian iri, maksud saya biar kalian pengen jadi Menteri Keuangan dan bisa bertemu dengan orang keren," katanya, dalam Festival Literasi 2019 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Selasa (2/10/2019).



Sri Mulyani dalam acara tersebut menekankan pentingnya menumbuhkan minat baca.
Ia menyampaikan literasi sangat penting untuk memberi proses empati, mengingat karya tulisan merupakan proses panjang kreativitas untuk memproduksi ide yang dituangkan untuk dibaca.


Menurutnya, dengan banyak membaca akan membuat manusia mampu untuk menjadi mahkluk yang makin kaya karena dia terlatih untuk gunakan pikiran dan rasanya. Indonesia, kata dia, masih rendah tingkat literasinya. "Kalau menggunakan skornya dari UNESCO kita masih dalam rangking yang tak membuat kita bangga," jelasnya.

Untuk itu, event literasi hari ini ia coba lakukan di Kementerian Keuangan. Ia mengakui pastinya event ini bukan acara yang spektakuler tapi cukup menggambarkan kepedulian untuk terus pompa semangat dan meningkatkan kesadaran dan sebarkan semangat literasi.

Kementerian Keuangan adalah institusi yang miliki jajaran pegawai sangat besar dan berada di seluruh Indonesia. "Saat ini jumlah kita lebih dari 80 ribu, dan mayoritas mereka adalah berasal dari generasi milenial X, Y, dan Z. Generasi yang sebetulnya dari sisi prospek dan pada saat mereka lahir hingga saat ini memiliki kondisi yang lebih baik dibandingkan generasi kami."

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading