Sulap Bakat Seni Jadi Bisnis, Ini Tips Youtuber Terkaya RI

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
07 October 2018 16:21
Sulap Bakat Seni Jadi Bisnis, Ini Tips Youtuber Terkaya RI
Jakarta, CNBC Indonesia- Memiliki bakat yang sama dengan seluruh anggota keluarga bukanlah hal yang mustahil. Ini pula yang terjadi pada keluarga Gen Halilintar , yang semua sebelas anaknya memiliki jiwa entertainer sekaligus entrepreneur.

Ternyata bakat tersebut dibentuk secara natural dan tanpa disengaja. Bak buah tak jauh jatuh dari pohonnya kedua orang tua mereka Halilintar Anofial Asmid (ayah) dan Lenggogeni Faruk (ibu)  ternyata memiliki hobi menyanyi dan menari.

[Gambas:Video CNBC]


Halilintar Anofial Asmid mengatakan bahwa bakat yang dimiliki anak-anak mereka telah ada sejak kecil. Sehingga secara tidak langsung minat anak sangat terpengaruh oleh motivasi, kepribadian, dan lingkungan. 



"Kebetulan minat anak sama dengan minat saya jadi lebih asyik dan seru.Jadi gini setiap manusia itu ada jiwa seninya cuma bagaimana mengolahnya itu kami tanamkan kepada anak-anak dan itu bisa kebentuk sendiri. Mereka juga harus diperlihatkan langsung dan bawa mereka ke lapangan," ujar Halilintar kepada CNBC Indonesia.

Dia menuturkan bahwa sabar mendidik dan tidak boleh menilai sebelah mata bisa membuat anak semakin berekspresi dan  menunjukkan ketertarikan pada suatu bidang. Kedua orang tuanya nya pun selalu mendukung walaupun bakat keartisannya anak-anaknya diasah secara otodidak.

Bakat keartisan yang dimiliki para kesebelasan Gen Halilintar pun selalu diasah masing-masing oleh setiap anggota keluarga. Tak heran salah satu anaknya bernama Saaih hampir setiap pekan selalu menonton film guna melihat angle sinematografi untuk pengembangan bakatnya. 

"Jadi seperti anak saya yang namanya Saaih hampir setiap Minggu dia punya agenda nonton film. Itu dia nonton untuk mencsri 
inspirasi yang akan berubah jadi karya dan kami sebagai orang tua hanya mendukung saja," kata dia. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading