Serba-Serbi Asian Games 2018

Gara-Gara Asian Games, Omzet Smesco Meroket 220% Bulan Ini

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
30 August 2018 17:36
Omzet Smesco naik hingga 220% di bulan ini karena jadi pusat belanja resmi suvenir Asian Games 2018
Jakarta, CNBC Indonesia- Menjadi destinasi belanja resmi bagi kontingen, delegasi, dan official Asian Games 2018, membuat Smesco Indonesia kebanjiran rezeki.

Tidak hanya menawarkan banyak pilihan barang dari UMKM dan harga murah, Smesco juga menawarkan suvenir resmi Asian Games 2018.
Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi mengatakan bahwa banyak tamu yang berbelanja di Smesco Indonesia. Rata-rata 3-4 negara datang  per hari di waktu berbeda.




Ketika ditanya apa saja yang diburu, Emilia menjawab bahwa  bermacam-macam, diantaranya seperti produk fesyen, kuliner, kerajinan tangan dan suvenir kecil.

"Kita kurang lebih ada 16 negara yang hadir ke Smesco ada official dan atlet Asian Games yang berkunjung kesini. Mereka banyak berbelanja seperti fesyen, kuliner dan perintilian lainnya," ujar Emilia  kepada CNBC Indonesia, Kamis (30/8/2018).

Dia menuturkan bahwa setiap tamu Asian Games yang datang bisa menghabiskan Rp 2-3 juta sekali belanja. Mereka juga kerap mencari tahu apa saja keunikan yang dimiliki Indonesia khususnya Jakarta.
 
Suvenir resmi dari Asian Games 2018 pun paling  banyak diburu para tamu delegasi dan masyarakat. Bahkan maskot atau boneka Asian Games 2018 ludes terjual hanya dalam seminggu setelah pembukaan Asian Games 2018.

Lantas berapa omzet  yang dikantongi Smesco, dia pun mengaku sangatlah luar biasa yakni mencapai 220 %. Ini sangat berbeda jauh dari pedapatannya yang hanya 150 % Year on Year.

"Karena Asian Games 2018 ini omzet kami bertambah  yang sebelumnya hanya 150 % Year On Year kini meningkat 220 % Month on Month. Sungguh luar biasa dan ini menjadi tolak ukur kesuksesan produk lokal yang kemungkinan bisa mendunia," kata dia.
(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading