Jokowi Buka Suara Soal Stuntman di Pembukaan Asian Games

Lifestyle - Arys Aditya, CNBC Indonesia
20 August 2018 14:18
Jokowi Buka Suara Soal Stuntman di Pembukaan Asian Games
Jakarta, CNBC Indonesia- Indonesia sudah dapat 3 emas dari 3 cabang olahraga di Asian Games 2018 per siang hari ini, tapi isu yang masih hangat bergulir di warganet masih seputar stuntman atau pemeran pengganti Presiden Joko Widodo yang berlaga pada malam pembukaan, Sabtu lalu.

Gemas karena publik bukannya membahas prestasi para atlet yang beraksi di kompetisi olahraga terbesar se-Asia ini, tapi malah ribut soal palsu tidaknya penampilan sang presiden di pembukaan, akhirnya Presiden Joko Widodo buka suara.

"Ini kan kita memberikan sebuah hiburan, ada gagasan ide kreatif. Saya kira bahwa saya terima dengan senang hati kalau ada gagasan ide kreatif saya terima dengan senang hati. Dan itu lah hiburan," kata Jokowi, usai terima kedatangan delegasi Korea Selatan dan Utara di Istana Merdeka, Senin (20/8/2018).




Dalam pembukaan pesta olahraga terbesar di Asia tanggal 18 Agustus kemarin, Jokowi ditampilkan hadir menggunakan sepeda motor hitam Yamaha FZ1. Ia ditayangkan menembus perjalanan ke stadion utama Gelora Bung Karno menggunakan motor dengan helm warna senada. Meliuk-liuk di tengah kemacetan, lalu masuk ke gang sempit, tapi sempat berhenti ketika rombongan anak sekolah ingin menyeberang jalan.

Ketika sampai di SUGBK, sosok dengan motor hitam itu masuk ke panggung utama dan meluncur ke basement lalu masuk ke dalam lift. Jokowi kemudian diperlihatkan keluar dari lift dan hadir di tribun VVIP SUGBK. 

Sontak, kehadiran Jokowi disambut meriah oleh para hadirin malam itu. 



Para pengguna media sosial juga ikut terbakar oleh aksinya yang mirip Ethan Hunt, tokoh utama dalam franchise Mission Impossible yang diperankan oleh Tom Cruise. Mereka ramai-ramai membicarakan siapa sebenarnya sosok 'stuntman' yang memerankan Presiden Jokowi dalam momen tersebut.

Konsep yang sama ditampilkan dalam acara pembukaan Olimpiade 2012 di London, Inggris, di mana Ratu Elizabeth II melompat dari helikopter ditemani James Bond yang diperankan Daniel Craig untuk tiba di lokasi opening ceremony menggunakan parasut bergambar bendera Inggris.

Tapi aksi ini kemudian jadi bahasan tak habis di media sosial dan dibawa ke ranah politik, padahal seperti kata Jokowi di atas, ini hanya hiburan belaka.

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading