Liputan Khusus

Salon Mewah Khusus Anjing Terima 50 Klien Tiap Harinya

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 July 2018 - 10:46
Salon Mewah Khusus Anjing Terima 50 Klien Tiap Harinya
Jakarta, CNBC Indonesia - Saat ini mencari sebuah tempat untuk perawatan anjing dan pet friendly terbilang susah-susah gampang. Tak sedikit para penghobi yang rela mengeluarkan banyak uang demi melihat hewan peliharaannya jadi lebih menarik.

Baru-baru ini, CNBC Indonesia mendatangi salah satu tempat spa anjing bergaya modern dan nyaman, yakni Vodka & Latte. Salon ini selalu ramai pengunjung khususnya para pemilik anjing.

[Gambas:Video CNBC]

Business Development Vodka & Latte Robby Maulana mengatakan salonnya adalah salon premium yang juga pusat kesehatan dan perawatan anjing bergaya Jepang. Salon ini berada di jantung Selatan kota Jakarta atau di daerah mewah Kemang Timur.


Setiap harinya salon ini bisa menerima kunjungan 30 hingga 50 ekor anjing dengan berbagai pilihan perawatan. Ya, tren merawat anjing di salon premium tengah menjadi kebutuhan yang cukup menguras dompet tapi sangat memuaskan.

Vodka & Latte yang digagas oleh Giri Sumantri dan dibuka pada 2014 lalu sukses menarik banyak pecinta anjing. Sang pemilik memutuskan untuk memberi nama salonnya Vodka & Latte lantaran cintanya kepada dua ekor anjing kesayangannya, yaitu anjing berjenis westie bernama Vodka dan Latte, toy puddle yang cantik.

Bisa dikatakan Vodka & Latte menjadi satu-satunya salon dan pusat kesehatan yang fokus terhadap anjing. Tidak hanya itu, salon ini juga memiliki dokter hewan yang siap sedia untuk memeriksa kesehatan para anjing.

"Ya kami memang saat ini masih spesialisasi anjing saja, tidak untuk hewan peliharaan lainnya. Kami juga memiliki dokter hewan yang selalu siap sedia," ujar Robby kepada CNBC Indonesia beberapa waktu lalu.

Dia menuturkan bahwa Vodka & Latte awalnya dibangun dari kerja sama dengan seorang stylist ternama asal Jepang, yakni Tetsuya Kosida. Salon hewan dengan standarisasi Jepang ini pun sukses mencuri perhatian para pemilik anjing.


Modal utama: Layanan terbaik

Layanan terbaik bagi kliennya adalah kunci Vodka & Latte hingga bisa berkembang seperti saat ini. Para pemilik anjing bisa mendapatkan beberapa fasilitas, seperti Day Care/ Dog Hotel, Grooming, Dog Park, Tattoo, Coloring, dan Swimming Pool dengan harga layanan mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 700.000.

Para anjing akan dilatih dan diasuh dengan baik oleh para perawat terampil. Meski begitu, Vodka & Latte juga memiliki aturan yang sangat ketat untuk anjing yang mau bermain dan dirawat.


Ya, Anda harus memastikan bahwa anjing Anda sudah mendapatkan vaksin penuh, tidak memiliki penyakit kulit, dan sehat. Jangan lupa bawa buku vaksin agar tim dari Vodka & Latte mudah memeriksa perkembangan anjing Anda.

Menariknya, agar tidak bosan Vodka & Latte bekerja sama dengan Ohlala cafe sehingga pemilik anjing dapat bersantai dan menikmati berbagai menu makanan dan minuman sambil menunggu perawatan selesai.

Vodka & Latte juga menawarkan pencegahan kutu pada anjing dan pemeriksaan medis rutin.

Pemilik anjing pun mengaku menyukai layanan salon & kafe ini karena suasananya yang menyenangkan dan tidak membuat peliharaannya stres.

"Jasa Vodka & Latte masih menyesuaikan hal-hal kecil dan bisnis ini sangat penuh gairah. Selain itu kami ingin berbagi pengetahuan dengan pecinta anjing lainnya bahwa merawat peliharaan haruslah dengan tepat rutin," kata Robby. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading