Liputan Khusus

Ingin Manjakan Peliharaan di Salon Premium? Ini Biayanya

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 July 2018 - 08:23
Ingin Manjakan Peliharaan di Salon Premium? Ini Biayanya
Jakarta, CNBC Indonesia - Banyak dari masyarakat Indonesia yang memiliki hobi memelihara hewan, seperti kucing dan anjing. Kadang para pemilik hewan peliharaan merasa kesulitan untuk memberi perawatan yang dibutuhkan hewan kesayangannya itu sehingga membawa mereka ke tangan profesional menjadi salah satu pilihan.

Ternyata ada banyak hal yang dapat dilakukan para pemilik hewan ketika datang ke tempat perawatan khusus hewan peliharaan.

[Gambas:Video CNBC]


Manager Vodka & Latte Susan Santoso mengatakan 50% pengunjung kebanyakan melakukan grooming pada hewan kesayangannya. Ya, mereka ingin hewannya tersebut tetap cantik dan menarik meski harus merogoh kocek dalam-dalam.

"Paling umum dan paling banyak pemilik hewan memilih jasa grooming di pet shop. Itu sekitar 50% kalau kita perkirakan," ujar Susan kepada CNBC Indonesia baru-baru ini.

Selain itu, dia menuturkan bahwa ada berbagai jenis pelayanan lainnya yang paling dicari, yakni spa, pewarnaan bulu sampai dengan pembuatan tato untuk anjing. Bahkan, jasa penitipan anjing atau hotel juga kerap kali dipilih bagi pemilik yang sibuk dan akan meninggalkan binatang kesayangan selama beberapa hari.

Harga perawatan grooming dimulai dari Rp 250.000 hingga Rp 770.000 tergantung jenis anjing dan tingkat kelebatan bulu karena bila bulunya lebih lebat, waktu perawatan akan lebih lama.

Kemudian untuk styling mulai dari Rp 450.000 hingga Rp 670.000. Untuk jenis perawatan spa sendiri harganya dimulai dari Rp 25.000 hingga Rp 75.000.


Untuk tato atau pewarnaan bulu mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 500.000. Kemudian untuk day care atau penitipan hewan harganya mulai Rp 75.000 hingga Rp 125.000.

Sementara untuk dog hotel, harganya mulai berkisar antara Rp 275.000 untuk ukuran "kamar" atau kandang medium hingga Rp 325.000 untuk large room. Harga tersebut disesuaikan dengan jenis anjing, berat, dan bulu. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading