Liputan Khusus

Peminat Jasa Grooming Hewan Melonjak 75%

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 July 2018 - 12:44
Peminat Jasa Grooming Hewan Melonjak 75%
Jakarta, CNBC Indonesia - Meski masih sedikit ternyata usaha pet shop yang menyediakan produk dan jasa bagi keperluan hewan terhitung menjanjikan. Betapa tidak, para pecinta binatang sangat diuntungkan dengan hadirnya pet shop di daerah mereka sehingga permintaan pun meroket.

Peluang membuka bisnis ini telah dilirik oleh salon anjing premium Vodka & Latte. Ya, berawal dari sebuah hobi dan kebutuhan mencari salon anjing terbaik, Vodka & Latte pun lahir menjadi sebuah bisnis pet friendly yang hadir sejak 2014.

[Gambas:Video CNBC]

Berlokasi di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, tempat ini memudahkan pecinta binatang mencari keperluan hewan peliharaannya. Tak dipungkiri, peluang bisnis grooming ini pun terhitung cukup bagus dan banyak dicari.


Manager Vodka & Latte Susan Santoso mengatakan bisnis grooming hewan peliharaan memiliki peluang yang cukup menjanjikan. Sebab, belum terlalu banyak salon sejenis, termasuk yang memiliki spesialisasi anjing, yang ada di Jakarta.

"Ya, peluangnya cukup besar karena kami memang fokus untuk anjing. Mungkin tempat lain masih banyak digabung dengan hewan peliharaan lainnya, seperti kucing, tapi kami tidak," ujar Susan kepada CNBC Indonesia baru-baru ini.


Hal itu berdampak pada kenaikan pengunjung Vodka & Latte hingga 75% sejak didirikan hampir empat tahun silam. Kendati tak mau menyebut omzet pastinya, namun setidaknya Vodka & Latte selalu melayani 30-50 anjing setiap hari, bahkan bisa lebih jika akhir pekan tiba.

Rata-rata para pemilik hewan bisa menghabiskan uang sekitar Rp 1 juta-5 juta bahkan lebih untuk keperluan anjing mereka, seperti makanan, aksesori, dan perawatan lainnya.

Ke depan, Vodka & Latte akan menambah fasilitas hotel dan memperbarui beberapa layanan guna lebih memanjakan pengunjung. Salon ini juga berencana membuka beberapa cabang meskipun tidak dalam waktu dekat.

"Kalau buka cabang kita memang ada plan untuk ke depannya mau buka beberapa cabang. Namun, untuk saat ini kita masih fokus yang di Kemang dulu mau nambah ruangan hotel anjing," kata Susan.
(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading