Transaksi Online

Ternyata Transfer ATM Lebih Diminati daripada Kartu Kredit

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
02 July 2018 16:40
Ternyata Transfer ATM Lebih Diminati daripada Kartu Kredit
Jakarta, CNBC Indonesia - Membeli tiket pesawat saat ini sudah bisa dijangkau dengan mudah. Ya, salah satunya dengan membeli secara online.

Dengan sistem pemesanan tiket pesawat online yang canggih, Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai jadwal, rute jalan, lama perjalanan, hingga rincian harga. Serta bisa Anda lakukan di sela-sela kegiatan.

Scorpio Arie Wibowo, Senior Marketing Manager Nusatrip.com mengatakan bahwa beberapa traveler Indonesia masih banyak yang lebih memilih pembayaran melalui atm transfer ketimbang dengan kartu kredit.


"Ya meski banyak keuntungan dengan membeli tiket secara online melalui kartu kredit tapi hal itu tidak begitu diminati. Para penumpang lebih senang membayar dengan ATM transfer," ujar Arie kepada CNBC Indonesia, Senin, 2 Juli 2018.

Dia menuturkan bahwa hal ini terjadi karena karakter masyarakat Indonesia yang lebih mudah melakukan pembayaran secara atm transfer. Serta tidak akan mendapatkan penolakan (reject) seperti yang sering terjadi bila menggunakan kartu kredit.

Selain pembayaran via atm transfer, pembayaran melalui mobile banking pun dinilai Arie cukup tinggi. Terlebih dengan semakin banyaknya masyarakat kita yang menggunakan mobile banking.

Tak hanya itu, pembayaran dengan cash pun banyak dilakukan traveler Indonesia. Hal ini terjadi biasanya di masyarakat yang wilayahnya tidak memiliki jumlah atm yang banyak atau mesin atm yang sulit terjangkau.

"Mereka (masyarakat Indonesia) banyak memilih melakukan pembayaran perjalannya di bank langsung. Bahkan, tak sedikit juga dari mereka yang melakukan pembayaran cash ini dengan nominal yang tinggi," kata Arie.
(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading