Piala Dunia 2018

Produsen Bir Rusia Buat Bir Khusus Piala Dunia 2018

Lifestyle - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
21 June 2018 18:11
Produsen Bir Rusia Buat Bir Khusus Piala Dunia 2018
Polevskoy, CNBC Indonesia - Sebuah produsen bir kecil di Urals memproduksi bir khusus untuk setiap pertandingan Piala Dunia 2018 yang diadakan di Yekaterinburg, Rusia, dan berharap pada orang-orang Meksiko yang haus setelah membuat terlalu banyak untuk penonton Uruguay dan Mesir.

Setiap bir turnamen yang diproduksi Melody Brew dibuat dua tipe dengan rasa-rasa yang terinspirasi dari para tim yang bertanding di Piala Dunia. Misalnya saja, rasa 'El Dorado' untuk Peru yang melawan Prancis hari Kamis (21/6/2018) dan rasa 'African Queen' untuk Senegal yang berhadapan dengan Jepang tiga hari kemudian.

Label bir pun menampilkan bendera kedua negara, disertai dengan tempat kosong supaya para penggemar bisa menuliskan jumlah skor sebagai suvenir.


Kepala Pembuat Bir Alexei Saburov tertarik dengan gagasan bahwa Rusia tidak hanya tertarik dengan vodka.

"Itu adalah satu dari sekian banyak klise, seperti beruang berkeliaran di jalanan, di sini selalu dingin dan kita ke mana-mana menggunakan topi bulu bertelinga," katanya kepada Reuters sembari berdiri di depan tong perak berkilauan di tempat pembuatan bir di Polevskoy, sebelah barat daya Yekaterinburg.

Dia sudah memproduksi total 6.000 liter bir khusus Piala Dunia 2018. Sebanyak 2.000 liter diproduksi untuk pertandingan pertama antara Mesir dan Uruguay, 2.000 liter untuk pertandingan tempo hari antara Meksiko dan Swedia, serta 1.000 liter masing-masing untuk pertandingan Perancis melawan Peru dan Jepang lawan Senegal.

Manajer Penjualan Alexander Bobolev mengakui ada kesalahan karena setengah dari bir Mesir-Uruguay belum diminum. Namun, dia santai dengan sisa stok itu karena semua bir masih beredar di pasaran dan turnamen pun masih berlangsung selama 25 hari lagi.

Secara khusus dia menaruh harapan pada para pendukung Meksiko yang mengalahkan Jerman dengan skor 1-0 di pertandingan pertama dan nampak bisa jadi sasaran tepat.

"Apapun yang diminum orang Uruguay, orang Meksiko akan meminum 10 kali lebih banyak, menilai dari cara Meksiko bermain melawan Jerman di Moskow serta reputasi mereka sebagai penggemar paling berisik," katanya.

"Tentu saja akan membantu kami jika sebuah tim menang. Jika Anda menang, itu meningkatkan jumlah penggemar bahagia yang minum bir."


Di bar Americanka yang terletak di tengah kota Yekaterinburg, penggemar Peru Hermis Moutardier sedang minum-minum dengan sekelompok temennya pada hari Selasa (19/6/2018) malam. Penggemar perempuan ini sangat terkejut dengan kualitas bir Piala Dunia buatan Melody.

"Saya tidak menyangka bisa merasakan bir enak di Rusia, tapi Anda tahu, saya sangat senang," katanya.

Nama dari produsen bir itu berasal dari fakta bahwa Saburov mempersiapkan semua bir dengan memutar musik. Dia yakin bahwa bir itu entah bagaimana dipengaruhi oleh karakter melodi.

Untuk bir Piala Dunia, dia harus memutar lagu wajib dari setiap turnamen sejak tahun 1930an.

"Kami memproduksi selama enam hari, dan selama enam hari lagu-lagu sepakbola ini dimainkan kencang-kencang - Ole! Ole! Menyenangkan." (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading