Piala Dunia 2018

Penonton Membludak, Rusia Sediakan Area Menonton Baru

Lifestyle - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
06 July 2018 19:50
Penonton Membludak, Rusia Sediakan Area Menonton Baru
Moskow, CNBC Indonesia - Moskow akan membuka area penggemar baru di ibukota menjelang perempat final Piala Dunia Rusia melawan Kroasia, kata pejabat setempat pada hari Kamis (5/7/2018) menjawab permintaan dari penggemar sepak bola.

Fans Rusia terpesona oleh keberhasilan mengejutkan dari tim nasional yang telah maju ke babak perempat final meskipun menjadi tim peringkat terendah di turnamen.

Kemenangan adu penalti tuan rumah Piala Dunia atas Spanyol pada hari Minggu melahirkan perayaan luar biasa di jalanan Moskow. Jurubicara Kremlin, Dmitry Peskov menyamakan pesta itu dengan gambar perayaan setelah berakhirnya Perang Dunia II.


Moskow memiliki satu zona penggemar resmi FIFA yang terletak di kampus Sparrow Hills di Moscow State University dan ada kekhawatiran terjadi kepadatan karena penggemar tanpa tiket berbondong-bondong ke sana untuk menonton pertandingan di layar luar ruangan raksasa.

"Zona penggemar sangat populer. Puluhan ribu orang berkumpul untuk menyaksikan pertandingan di Sparrow Hills. Untuk kenyamanan fans, kami memutuskan untuk menyediakan ruang tambahan untuk menonton pertandingan di dekat stadion Spartak," tulis Walikota Moskow, Sergei Sobyanin, di Twitter.

Area penggemar baru akan terbuka pada Sabtu sore, tulis Sobyanin di Twitter, melansir Reuters.

Juru bicara panitia penyelenggara lokal mengatakan area baru itu bukan zona penggemar FIFA resmi dan itu merupakan inisiatif kota.

Inggris dan Swedia, dan Rusia dan Kroasia akan bermain pada hari Sabtu.



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading