Piala Dunia 2018

Tawarkan Promosi Piala Dunia Tak Etis, Burger King Minta Maaf

Lifestyle - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
25 June 2018 - 14:55
Tawarkan Promosi Piala Dunia Tak Etis, Burger King Minta Maaf
Jakarta, CNBC Indonesia - Burger King meminta maaf karena telah memberi penawaran suplai burger Whoppers seumur hidup bagi perempuan Rusia yang hamil dengan pemain sepakbola Piala Dunia 2018.

Berbagai pihak menyerang dan menyebut promo yang diumumkan di media sosial Rusia itu seksis dan merendahkan, dilansir dari CNBC International hari Senin (25/6/2018).

Pengumuman itu sudah diturunkan dari akun media sosial Burger King namun telah telanjur beredar di kalangan pengguna jejaring sosial Rusia. Jaringan restoran makanan siap saji itu menjanjikan hadiah berupa burger gratis bagi para perempuan yang mendapatkan "gen sepakbola terbaik" dan "memastikan kesuksesan tim Rusia dalam beberapa generasi ke depan".


Dalam sebuah pernyataan hari Rabu pekan lalu kepada Associated Press, Burger King mengatakan "Kami menyesal atas promosi yang jelas-jelas ofensif yang diluncurkan tim di Rusia secara online."



Perusahaan mengatakan penawaran itu "tidak menggambarkan nilai atau merek kami dan kami sedang mengambil langkah-langkah untuk memastikan jenis kegiatan seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari."

Iklan-iklan di Rusia seringkali bernuansa seksis, terutama iklan-iklan untuk acara olahraga, seperti Piala Dunia. Aktivis hak-hak perempuan telah semakin berani berbicara menentang hal tersebut. (roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading