Jam Rolex Termahal Dunia Laku Dilelang Rp 82 Miliar

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
15 May 2018 10:18
Awalnya, panitia lelang memprediksi jam tangan Rolex Daytona terjual US$ 3 juta (Rp 42 miliar). Ternyata dibeli dengan angka Rp 82 miliar.
Jakarta, CNBC Indonesia - Jam Rolex termahal dunia dengan julukan 'Unicorn' sudah terjual di balai lelang. Rolex Daytona itu laku terjual US$ 5,9 juta atau Rp 82 miliar pada akhir pekan lalu dan menjadi jam Rolex termahal dunia kedua yang dibeli dalam acara lelang.

Jam tangan edisi terbatas yang berlapis emas putih 18 karat ini terjual di balai lelang Phillips, Geneva. Awalnya, panitia lelang memprediksi kalau jam tangan tersebut terjual dengan harga US$ 3 juta atau sekitar Rp 42 miliar. Ternyata Rolex Daytona dibeli dengan angka hampir dua kali lipat, Rp 82 miliar.

Tahun sebelumnya, sebuah jam tangan Rolex Daytona milik Paul Newman terjual seharga US$ 17,8 juta atau Rp 249 miliar. Tak heran bila jam tersebut menjadi jam tangan termahal yang pernah dijual dalam lelang.


Penjualan itu rupanya memicu para kolektor dunia berkumpul untuk menjual koleksi mereka termasuk jenis jam tangan Rolex Daytona. Jam tangan Rolex Daytona dijual oleh kolektor John Goldberger yang hasilnya akan didonasikan ke acara amal Children Action.

"Kami senang dengan hasil dan gerakan filantropi ini dan senang akan manfaat penjualan jam tangan ini yang akan diberikan kepada banyak anak," ujar Aurel Bacs dari Bacs & Russo, yang mengadakan lelang bersama Phillips.

Jam Rolex Daytona dibuat tahun 1970 dan dijual ke retailer Jerman. Jam ini menjadi yang termewah dari seri Daytona bagi sang produsen karena berlapis emas putih. Jam seri Daytona belakangan lebih banyak dibuat dari stainless steel.



(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading