Yuk Intip 'Unicorn', Jam Legendaris Rolex Termahal di Dunia

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
13 May 2018 09:00
Berlapis emas putih 18 karat, jam yang diproduksi terbatas ini dikenal dengan julukan
Jakarta, CNBC Indonesia- Jam tangan Rolex Daytona Reference 6265 yang dibuat pada 1971 menjadi jam antik yang diburu pada kolektor. Berlapis emas putih 18 karat, jam yang diproduksi terbatas ini dikenal dengan julukan "Unicorn" dan dilelang dengan harga super mahal.

Pembawa acara sekaligus bintang "Shark Tank" Kevin O'Leary, yang juga kolektor jam mahal, mendapat akses VIP di rumah lelang Philips untuk mencoba jam legendaris Rolex tersebut. Dan reaksinya adalah, "Ini sangat luar biasa," kata O'leary sebagaimana dikutip dari CNBC Internasional, Minggu (13/5/2018).




"Ini benar-benar karya agung, satu satunya jam yang dibuat secara manual. Jam antik Rolex Daytona terbuat dari emas putih asli," ujar Paul Butros dari tempat lelang Philips.

Jam Rolex ini dibuat tahun 1970 dan dijual ke retailer Jerman tahun berikutnya, saat itu jam ini merupakan jam termewah dari seri Daytona dari sang produsen. Meski kebanyakan untuk jam seri Daytona belakangan terbuat dari stainless steel.

Keberadaan Unicorn ini layaknya legenda untuk para pencinta jam mewah, hanya beberapa orang yang tahu hingga akhirnya pada 2013 seorang kolektor jam ternama, John Goldberger, mendapatkan jam tersebut.
Tempat lelang Philips berharap bisa melepas jam ini minimal dengan harga di atas US$ 3 juta atau sekitar Rp 42 miliar saat lelang dibuka di Jenewa, Sabtu ini.

"Mungkin saya satu dari sedikit orang yang pernah pakai jam tangan ini," ujar O'Leary yang masih mengagumi keindahan jam tersebut.

Sebelumnya, rumah lelang ini sempat melelang jam tangan langka Rolex lainnya, yakni "Bao Dai" yang dilepas dengan harga US$ 5 juta dan terakhir Rolex Daytona yang terbuat dari stainless steel milik aktor Paul Newman yang semula niat dilepas di atas US$ 1 juta. Tetapi begitu palu lelang diketuk Oktober lalu, jam milik Newman tersebut bisa laku seharga US$ 17,8 juta.

Jadi, bukan tidak mungkin jam Unicorn ini nantinya dilepas dengan harga jauh lebih tinggi dari Rp 42 miliar.
(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading