Laudya Cynthia Bella Ekspansi Bisnis Hijab ke Brunei

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 March 2018 13:20
Belum lama merintis bisnis hijab atau jilbab di dalam negeri, artis Laudya Cynthia Bella berencana untuk ekspansi ke negara tetangga.
Jakarta, CNBC Indonesia- Belum lama merintis bisnis hijab atau jilbab di dalam negeri, artis Laudya Cynthia Bella berencana untuk ekspansi ke negara tetangga.

Bella yang kini berbisnis jilbab dengan merek L by LCB, bakal melebarkan bisnisnya ke Brunei Darussalam pada April 2018. Istri pengusaha asal Malaysia, Engku Emran, ini mengatakan ekspansi dilakukan karena banyaknya permintaan dari negara tersebut. 




"Iya belum setahun bisnis hijab peningkatannya Alhamdulillah. Aku enggak prediksi sampai seperti ini bahkan akan ekspansi juga ke Brunei Darussalam pada pertengahan April ini," ujar Laudya kepada CNBC Indonesia.

Dia menuturkan bahwa selain Indonesia dan Malaysia, para muslimah Brunei adalah pasar yang tepat untuk brand hijabnya. Tak tanggung-tanggung, Bella bahkan cukup percaya diri mengeluarkan koleksi terbarunya untuk Hari Raya Brunei Darussalam.

Berbicara harga, Bella mengatakan harga yang ditawarkan  tidak berbeda jauh dengan  Indonesia. Hanya saja tdisesuaikan dengan  biaya pengiriman dan produksi. "Harganya ada perbedaan lebih mahal sedikit tapi koleksi tetap sama. Ini disesuaikan sama biaya produksi dan pengiriman," kata dia.

Sebelum melakukan ekspansi, Laudya pun telah melakukan research terlebih dahulu. Dia menilai bahwa karakter muslimah Brunei lebih menyukai warna yang terang dan berbahan satin.

Bisa disebut sukses dalam menjalani bisnis hijabnya meski terhitung baru, Ia mengaku memiliki strategi dengan memperkuat karakter dalam koleksi yang ditampilkan. "Untuk tetap bertahan yang pasti kita harus memiliki inspirasi, ide sendiri dan enggak mengikuti orang lain. Perkuat trademark sendiri dan karakter," ujar Bella.

Menurut Bella, mengelola keunikan produk  dan mengikuti tren juga sebagai titik fokus dalam mengembangkan usahanya. Sementara selain membuka toko, melakukan pemasaran secara online atau memanfaatkan sosial media juga amat membantu mengenalkan produknya secara luas.
(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading