Simak! 4 Kartu AS Anti Ambyar ala Sandiaga Uno

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
25 January 2020 15:44
Simak! 4 Kartu AS Anti Ambyar ala Sandiaga Uno
Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam postingan Instagram terbarunya, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan beberapa tips mengenai cara mengelola entrepreneurship anti ambyar untuk generasi milenial.

Sebab menurut banyak orang, generasi milenial berorientasi instan, yang karena digital, langsung ikut-ikutan membangun sesuatu. Berikut 4 kartu AS mengelola entrepreneurship anti ambyar ala Sandiaga Uno.

AS pertama adalah kerja keras. Tidak ada kesukesan yang datangnya instan. Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras menurut Sandiaga.


"Pertama mau sukses di era digital, kerja keras. Enggak ada kesuksesan itu yang datangnya instan," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]


Kedua adalah kerja cerdas. Cerdas di zaman kini adalah mampu beradaptasi dengan teknologi dan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mempermudah kerja keras.

"Cerdas ini saya sudah bilang pakai teknologi, pakai inovasi, pakai internet of Things (LOT), robotic, dan lain sebagainya jadi kita bicara dengan cerdas," lanjutnya.



Ketiga adalah kerja dengan tuntas, dan yang terakhir atau keempat adalah kerja ikhlas. Sandiaga meyakini bahwa akhirnya rezeki itu tidak akan pernah tertukar dan rezeki itu akan menghampiri orang yang memiliki ikhtiar yang terbesar.


"Jadi kita dengan ikhtiar kita tingkatkan, dengan usaha dan doa kepada akhirnya kita ikhlaskan. Do your best and God do the rest," tukasnya. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading