Wih, Nadiem Makarim Kalahkan BTS & BLACKPINK di Google!

Lifestyle - Redaksi CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
26 December 2019 12:22
Nama Nadiem mengalahkan BTS dan Blackpink di penelusuran google di 2019
Jakarta, CNBC Indonesia- Google merilis daftar-daftar pencarian terpopuler selama 2019. Untuk Indonesia pencarian tokoh populer selama 2019 dirajai oleh Nadiem Makarim.

Nama Nadiem berada di urutan pertama untuk tokoh pencarian paling populer di Indonesia pada 2019. Nadiem mengalahkan boyband BTS yang ada di posisi nomor 2 dan girlband BLACKPINK di posisi 4.



Topik-topik yang membuat nama Nadiem banyak dicari di google di antaranya adalah soal kabar dirinya menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan, lalu kabinet Indonesia, ujian nasional, pidato nadiem makarim.


Nadiem Makarim merupakan menteri termuda RI yang dipilih dan dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 25 Oktober kemarin.

Jokowi punya alasan kenapa menunjuk Nadiem Makarim sebagai mendikbud. Saat ini Indonesia berada di era disrupsi yang sulit ditebak dan penuh risiko. Indonesia perlu penguatan data dan perlu orang yang memiliki pengalaman bagaimana mengelola sebuah data sehingga bisa memprediksi masa depan.

"Perlu orang yang mengerti bagaimana mengimplementasikan inovasi-inovasi yang ada. Berani keluar dari kotak, berani out of the box, berani tidak rutinitas, berani tidak monoton sehingga akan memunculkan sebuah loncatan-loncatan besar yang itu saya melihat pengalaman dari yang muda-muda bisa mendukung itu," jelasnya.

[Gambas:Video CNBC]



Nadiem Makarim memang tidak banyak dikenal dunia pendidikan. Nadiem dikenal sebagai salah satu distruptor di bidang transportasi Indonesia dengan aplikasi Gojek.

Berikut adalah daftar 10 besar Google di 2019 untuk tokoh paling banyak dicari;
1. Nadiem Makarim
2. BTS
3. Edhy Prabowo
4. BLACKPINK
5. Wishnutama
6. Thareq Kemal Habibie
7. Reino Barrack
8. Syahrini
9. Sandiaga Uno
10. Wiranto


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading