Pacific Rim Rebut Tahta Box Office Black Panther

Lifestyle - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
26 March 2018 13:40
Pacific Rim Rebut Tahta Box Office Black Panther
Los Angeles, CNBC Indonesia - Film fiksi ilmiah Pacific Rim: Uprising mengejutkan box office Amerika Utara pada akhir pekan ini karena menduduki posisi teratas dengan memperoleh US$28 juta (Rp 385,5 miliar), menurut prediksi industri yang diumumkan hari Minggu (25/3/2018).

Film sekuel yang dibumbui banyak adegan action tersebut menggeser Black Panther yang sudah bertengger di posisi teratas selama lima pekan berturut-turut, menurut pelacak industri Exhibitor Relations. Namun, film itu mendapatkan ulasan yang beragam serta pendapatannya menurun dari debut film Pacific Rim di tahun 2013 yang memperoleh $37,3 juta, dilansir dari AFP.


Dengan latar belakang waktu 10 tahun setelah Pacific Rim, Uprising melanjutkan kisah film sebelumnya dengan pilot generasi baru untuk robot militer raksasa bernama Jaeger untuk melawan monster raksasa bernama Kaiju yang ingin menghancurkan umat manusia.


Film yang diproduksi oleh rumah produksi Universal tersebut dibintangi oleh John Boyega yang berperan sebagai Jake Pentecost, putra dari Stacker Pentecost yang diperankan oleh Idris Elba. Stacker meninggal demi menyelamatkan dunia di film pertama.

Boyega, pria kelahiran London itu, juga memproduseri film itu bersama dengan Guillermo del Toro, sutradara di film pertama.

Saat ketenaran Uprising semakin meningkat, ini adalah saat bagi Raja T'Challa dari Wakanda untuk menyerahkan mahkota box office-nya karena Black Panther turun ke posisi kedua dengan pendapatan US$16,7 juta.

Film serial Marvel yang dibintangi oleh Chadwick Boseman, Michael B. Jordan, dan Lupita Nyong'o ini telah memperoleh pendapatan US$631 juta di AS dan Kanada. Jumlah tersebut membuatnya menjadi film pahlawan super dengan pendapatan kotor tertinggi di AS dan merebut posisi itu dari The Avengers di tahun 2012, menurut pelacak industri Box Office Mojo.

Raihan itu membuat Black Panther menjadi yang pertama kali menduduki posisi terwahid selama lima kali berturut-turut sejak film Avatar di tahun 2009.

Di posisi ketiga adalah film drama berbasis agama yang diproduksi dengan biaya rendah, I Can Only Imagine. Film itu mengumpulkan pendapatan sebesar US$13,8 juta.

Dibuat dengan biaya 'hanya' US$7 juta, film itu dibintangi oleh J. Michael Finley sebagai vokalis sebuah band Kristen yang populer. Dennis Quaid dan Cloris Leachman juga turut bermain di film ini.

Posisi keempat ditempati oleh film terbaru 'Sherlock Gnomes' yang memperoleh US$10,6 juta.


Sekuel dari film 'Gnomeo and Juliet' di tahun 2011 itu adalah film animasi Paramount yang menghadirkan nama-nama besar, termasuk James McAvoy dan Emily Blunt. Pasangan era Shakespeare tersebut meminta Sherlock yang diperankan oleh Johnny Deep untuk menyelidiki hilangnya para kurcaci taman.

Sementara itu, 'Tomb Raider' jatuh dari posisi kedua pekan lalu ke peringkat keempat. Film petualangan dari Warner Bross tersebut dibintangi oleh aktris Swedia, Alicia Vikander, yang berperan sebagai Lara Croft yang tangguh dan berani.

Film yang juga dibintangi oleh Dominic West dan Kristin Scott Thomas itu memperoleh laba bersih sekitar US$10,4 juta dari total pendapatan US$41,7 juta. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading