Masuk Jajaran Film Terlaris, Black Panther Raup Rp 7,1 T

News - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
24 February 2018 15:48
Black Panther berhasil bertahan di box office.
Jakarta, CNBC Indonesia - Film superhero Black Panther berhasil meraup US$ 520,1 juta atau setara Rp 7,1 triliun dari penjualan tiket di seluruh dunia, didukung setelah tayang selama sepekan terakhir di Amerika Serikat.  

Film yang digarap Disney dan Marvel Studios ini di Amerika Serikat saja meraih US$ 292 juta penjualan tiket, melampaui pendapatan film Marvel's Avenger. 

Prestasi ini membawa Black Panther sebagai film dengan debut terbaik selama sepekan di Amerika Utara yang diproduksi oleh Marvel Studios.  


Menurut Disney, film yang dibintangi Chadwick Boseman ini juga menduduki peringkat keempat dari seluruh film dengan debut terbaik.

"Dengan [pemutaran] di China, Jepang dan Rusia yang belum berjalan, sepertinya rekor US$ 1 miliar penjualan tiket global akan diraih Black Panther," kata Paul Dergarabedia, analis media senior di comScore.
 

Black Panther berhasil membuat biosko-bioskop dipenuhi penonton yang ingin menyaksikan film pahlawan super dengan anggaran besar, menampilkan mayoritas pemain berkulit hitam, menggunakan cerita berdasarkan budaya Afrika dan bertemakan identitas kulit hitam. 

Ulasan yang positif dari kritikus juga membantu Black Panther bertahan di box office. Film ini mendapat rating "fresh" 97% di situs Rotten Tomatoes, skor terbaik dari semua film yang diproduksi Marvel Studios.
(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading