Industri Film Dokumenter Tumbuh 200%

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
13 March 2018 10:58
Industri Film Dokumenter Tumbuh 200%
Jakarta, CNBC Indonesia- Industri film dokumenter Indonesia kini dalam masa kejayaannya. Sebab, industri yang dulunya sepi peminat  kini sudah mulai tumbuh.

Tidak tanggung-tanggung film dokumenter Indonesia bahkan sudah masuk pasar Internasional. Terakhir, film dokumenter Tanah Air tercatat masuk dalam Festival Film Dokumenter di Berlin.




"Ekosistem film dokumenter saat ini sudah bagus karena saya sendiri banyak ambil workshop untuk film documentary. Bahkan film Indonesia sudah banyak tembus pasar luar dan ada yang masuk berlin festival," ujar Nia Dinata kepada CNBC Indonesia saat acara Buka Mata, Buka Cerita.

Dia menuturkan bahwa secara internasional kota Yogyakarta sudah menjadi salah satu pusat film dokumenter dunia. Itu lantaran setiap bulan Desember Festival Film Dokumenter Internasional dilaksanakan di kota tersebut. 

Menurutnya film dokumenter Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan. "Ini sangat bagus peningkatan film dokumenter Tanah Air selama 2 tahun terakhir. Perkiraan saya lebih dari 200 persen film dokumenter Indonesia tumbuh," kata dia. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading