Dear Newbie, Ini Deretan Rekomendasi Saham-saham Multibagger

Investment - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
29 January 2021 11:20
Infografis/ Harga Saham Tertinggi di Bursa Efek Indonesia/ Aristya Rahadian Krisabella

Jakarta, CNBC Indonesia - Saham multibagger menarik buat investor yang mau mendapatkan untung berkali-kali lipat. Namun bagi investor pemula bagaimana cara mengenali dan mendapatkan saham-saham multibagger ini?

Analis Binaartha Sekuritas, M. Nafan Aji Gusta mencoba memberikan beberapa rekomendasi saham yang bakal menjadi saham-saham multibagger. Dia mengatakan secara analisis teknikal dan melihat potensi dari recovery ekonomi hampir semua sektor berpotensi menjadi saham multibagger.

"Potensi uptrend secara jangka panjang ini dari sektor pergerakan harga saham selain dari valuasi teknikal mendekati moving average 200 layak dicermati. Small-small, medium cap," ungkapnya dalam InvesTime CNBC Indonesia, Kamis, (28/01/2021).


Secara spesifik Nafan merekomendasikan beberapa saham yang layak dicermati, misalnya BMTR, MBSS, PTRO, dan SRIL. Kalau dilihat secara kinerja rata-rata saham-saham ini sangat menarik.

"Di bawah 10 kali dan keempat saham tersebut ini sudah mendekati 200, ini dari kategori teknikal analisis, ini kategori undervalue," tuturnya.

Lebih lanjut Nafan mengatakan untuk bisa mendapatkan saham multibagger investor mesti bersabar, karena investasi ini sifatnya jangka panjang. Sehingga kenaikan saham menjadi multibagger bisa tercapai.

"Jangka panjang akan menjadi optimum, dan kenaikan harga sahamnya sehingga multibagger," kata Nafan.

Nafan menyebut jika investor lebih tertarik pada saham-saham blue chip, dia menyarankan membeli saham-saham yang rajin membagikan dividen kepada investor. Jika dicermati menurutnya banyak saham yang murah di bawah Rp 1.000 per lembarnya.

"Kalau saham emiten mining ada ADRO penggerak indeks ada banking bank buku empat BNI, BRI, Mandiri. Farmasi KLBF, infa PGAS, TLKM, investasi jangka panjang," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading