'Sabda' Mansurmology: Pegangin Saham Waskita-Adhi Karya!

Investment - tahir saleh, CNBC Indonesia
29 December 2020 12:24
Ustaz Yusuf Mansur/Detik

Jakarta, CNBC Indonesia - Ustaz Yusuf Mansur, Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur'an, dan juga pemilik perusahaan aset manajemen PT Paytren Aset Manajemen (Paytren), lagi-lagi memberikan petunjuk bagi para jemaahnya dan para investor pengikut setia 'mazhab' mansurmology untuk berinvestasi di saham.

Ustad YM pede berinvestasi di saham lantaran sudah memiliki beberapa saham termasuk PT Bank BRISyariah Tbk (BRIS), dan perusahaan pengelola reksa dana syariah lewat Paytren Aset Manajemen.

Kali ini, dalam unggahan terbarunya di Instagram @yusufmansurnew, YM menyebut dua saham konstruksi BUMN yakni PT Waskita Karya Tbk (WSKT) dan PT Adhi Karya Tbk (ADHI).


Saham itu disebut dengan melampirkan berita soal anggaran infrastruktur Indonesia di tahun 2021. Berita itu berjudul, "Anggaran Infrastruktur 2021 Melonjak, Sri Mulyani: Menampung yang Tertunda."

"WASKITA dan AdhiKarya...Saya feeling banget. Pegangin aja sahamnya. 2021 beda. InsyaaAllah," kata YM, dikutip CNBC Indonesia, Selasa (29/12).

"Ni dulu. Tar saya cerita-cerita proyek 80T dengan Adhi Karya, hehehe. Afirmasi. Hahaha. Proyek sendiri. Pengembangan LRT City Sentul City dan Proyek Adhi City yang Daqu City ada di sana. Nah, yang Waskita, rajanya infrastruktur. InsyaaAllah akan ada kerjasama juga. Lahan 350Ha. Buat ummat. Asli."

[Gambas:Instagram]

Data Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, pada penutupan sesi I, Selasa ini (29/12), saham WSKT melesat 7,14% di posisi Rp 1.500/saham, dengan nilai transaksi Rp 543,46 miliar. Sebulan terakhir saham WSKT melesat 42%.

Adapun saham ADHI juga naik 2,90% di posisi Rp 1.595/saham, dengan nilai transaksi Rp 137 miliar. Sebulan terakhir saham ADHI melejit 42%.

Sebelumnya YM bahkan berkomitmen akan membangun sebuah sistem, semacam perusahaan sekuritas atau kerja sama dengan perusahaan sekuritas (efek) yang menjadi anggota bursa (AB) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Soal beli saham gmn? Doain dah. Saya coba bangun sistemnya," kata YM.

"3-6 bulan ke depan udah bisa jadi semacam sekuritas. Atau kerjasama dg sekuritas. Atau beli sekuritas. Mau? Rame2 yuk? Hehehe. Ga usah dah. Saya coba eksekusi sendiri, dg minta bantuan Allah. Niat baik. Ngumpulin jutaan investor ritel. Trs nguasain dunia persahaman, dengan menjadikan Konglomerasi Rakyat... Indonesia buat Indonesia," katanya.

[Gambas:Instagram]



Yusuf Mansur saat ini sudah memiliki perusahaan aset manajemen yang fokus pada produk investasi syariah lewat Paytren Aset Manajemen. Selain itu YM juga memiliki Paytren (PT Veritra Sentosa Internasional) sebagai induk dari Grup Paytren.

Ustaz YM juga menegaskan dirinya berkali-kali tidak dalam posisi merekomendasikan atau memberikan 'pom-pom' kepada calon investor atau investor pasar saham untuk membeli saham tertentu.

Apa yang dilakukan adalah memberikan contoh bagaimana melihat saham dari sudut pandang yang positif, tak hanya mencari cuan semata, tapi mencari kebaikan dalam jangka panjang.

Bahkan ke depan, keuntungan saham juga diharapkan bisa digunakan untuk sedekah, atau bahasa yang dipakai 'Sedekah Cuan Saham'.

Sebagai catatan, di pasar sahan, pom-pom dikenal sebagai tindakan yang dilakukan oleh individu atau kelompok dengan cara mengajak orang lain untuk membeli atau menjual suatu saham pada waktu tertentu.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading