Harga Apartemen di Area Premium Tahun Ini Maksimal Naik 10%

Investment - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
25 April 2018 13:40
Harga Apartemen di Area Premium Tahun Ini Maksimal Naik 10%
Jakarta, CNBC Indonesia - Kenakan harga apartemen di kawasan premium di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangeran dan Bekasi (Jabodetabek) diperkirakan hanya bisa mencapai 10% tahun ini. Jumlah pasokan apartemen yang cenderung melimpah membuat pengembang sulit menaikkan harga signifikan di bandingkan tahun lalu. 

"Bahwa pasar properti saat ini, sedang lesu dibandingkan pada 2015 yang sempat booming di mana harga apartemen bisa naik hingga 50%. Pada 2016, 2017 dan saat ini kami hanya mampu memproyeksikan tingkat kenaikan harga sekitar 10%," ujar Direkur Utama PT Pikko Land Tbk (RODA)  Nio Yantony, saat public expose yang diadakan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (25/4/2018)

Nio menambahkan kondisi pasar yang sedang lesu mempengaruhi permintaan apartemen. "Menurut observasi (kami), pasar saat ini sedang mengalami over supply disebabkan oleh kurangnya permintaan (demand)", ujar Nio Yantonny.


Pada kesempatan yang sama, Pikko Land menargetkan angka penjualan (smarketing sales) senilai Rp 400 miliar pada 2018. Hingga kuartal I 2018, perseroan sudah membukukan marketing sales senilai Rp 110 miliar.

Perseroan juga mengalokasikan belanja modal senilai Rp 500 miliar untuk mengembangkan tiga proyek, Signature Park Grande, The Thamrin District dan Menteng 37. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading