Taksi Online Vietnam Ini Bakal Masuk RI, Saingi Grab & Gojek

Fintech - Wangi Sinintya, CNBC Indonesia
16 May 2019 14:58
Taksi Online Vietnam Ini Bakal Masuk RI, Saingi Grab & Gojek Foto: Fastgo
Jakarta, CNBC Indonesia - Bisnis ride-hailing (berbagi tumpangan) tanah air akan kehadiran pemain baru. Transportasi online asal Vietnam bernama FastGo berencana masuk ke pasar Indonesia untuk bersaing dengan Grab dan Gojek.

Rencana ini akan direalisasikan pada akhir tahun. Selain Indonesia, FastGo akan masuk ke pasar Thailand dan Filipina, seperti dikutip dari KrAsia, Kamis (16/5/2019).


Pada Maret lalu, FastGo mengumumkan kehadirannya di pasar Singapura dan meluncurkan aplikasinya di April 2019. Ketika mengumumkan peluncurannya, FastGo tidak memberikan perincian tentang tarif, tetapi pendiri dan chairman perusahaan Nguyen Huu Tuat mengindikasikan bahwa "setiap perjalanan FastGo akan selalu lebih murah daripada yang lain".


Didirikan pada 2018 setelah Uber keluar dari Asia Tenggara, FastGo mengatakan telah menjadi aplikasi ride-hailing populer di kalangan pengguna di Vietnam. FastGo mengklaim memiliki hampir 60.000 pengemudi yang melayani sepuluh provinsi di Vietnam dan saat ini juga beroperasi di Myanmar.

Seperti perusahaan ride-hailing lainnya di kawasan yang ingin mendapatkan pangsa pasar, FastGo juga ingin melakukan diversifikasi dengan memasukkan bisnis pengiriman makanan dan layanan keuangan. FastGo bahkan telah meluncurkan layanan perjalanan helikopter bernama FastSky.

Simak deretan ojek online yang tergilas Grab dan Gojek di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading