Game Fornite Buat 'Ninja' Jadi 100 Orang Berpengaruh di Dunia

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
18 April 2019 - 13:16
Game Fornite Buat 'Ninja' Jadi 100 Orang Berpengaruh di Dunia
Jakarta, CNBC IndonesiaRichard Tyler Blevins atau yang dikenal dengan nama 'Ninja' membuat bangga para gamer profesional dan industri game online. Pasalnya, majalah Time memasukkannya dalam daftar 100 orang berpengaruh di dunia pada 2019.

Ninja sudah lama berkecimpung dalam game online. Dia memulai karirnya sebagai pemain profesional yang berkompetisi dalam game Halo. Dia bahkan menjadi pemain berperingkat tertinggi dalam Halo Reach.


Ketika game Battle Royale mulai berkembang, ia berhenti memainkan game Halo dan fokus pada streaming game online seperti PUBG dan fortnite. Dengan cepat dia menjadi streamer terbesar di Twitch. Ninja pun mendapat sponsorship dari perusahaan-perusahaan besar.


Fortune melaporkan, Ninja merupakan streamer Fortnite paling populer di Twitch dan YouTube. Dia telah menjadi fenomena dalam dunia game di mana tahun lalu berhasil mengumpulkan 667.000 penonton. Saluran YouTube-nya memiliki lebih dari 20 juta subscribers, seperti dilansir Kamis (18/4/2019).

Foto: FOTO FILE: 2 Februari 2019; Atlanta, GA, AS; Gamer Ninja, juga dikenal sebagai Tyler Blevins, di karpet merah untuk pertunjukan NFL Honors di Fox Theatre. Kredit Wajib: Kirby Lee-USA TODAY Sports / File Photo

Ada sekitar 12,5 juta pengguna Twitch mengikuti Ninja di situs streaming game, mendengarkan ketika ia bermain game online. Sekitar 40.000 dari mereka membayar antara US$ 5 dan US$ 25 per bulan.

Ninja mematahkan anggapan orang bahwa video game tidak bisa dihitung sebagai pekerjaan. Tahun lalu, Ninja menghabiskan 4.000 jam setahun untuk bermain Fortnite. Itu sama saja dengan 167 hari kerja.

Simak video tentang game online di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading