Berkat Game, 'Ninja' Masuk 100 Orang Berpengaruh di Dunia

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
18 April 2019 11:48
Berkat Game, 'Ninja' Masuk 100 Orang Berpengaruh di Dunia
Jakarta, CNBC Indonesia - Jangan pandang sebelah mata game online. Pasalnya, para pemain profesional dan streamer game online ternyata bisa menjadi orang yang berpengaruh di dunia.

Dalam laporan bertajuk 'Time 100 Most Influential People 2019', majalah Time menempatkan Richard Tyler Blevins, yang lebih dikenal sebagai Ninja dalam industri game, sebagai salah satu orang berpengaruh di dunia.


Ninja merupakan salah satu pioner gamer profesional. Dia membuat game online menjadi sangat populer dan mendukung olahraga e-Sports.


Fortune
 melaporkan, Ninja merupakan streamer Fortnite paling populer di Twitch dan YouTube. Dia telah menjadi fenomena dalam dunia game di mana tahun lalu berhasil mengumpulkan 667.000 penonton. Saluran YouTube-nya memiliki lebih dari 20 juta subscribers, seperti dilansir Kamis (18/4/2019).

Majalah TimeFoto: ESPN The Magazine

Ada sekitar 12,5 juta pengguna Twitch mengikuti Ninja di situs streaming game, mendengarkan ketika ia bermain game online. Sekitar 40.000 dari mereka membayar antara US$ 5 dan US$ 25 per bulan.

Ninja mematahkan anggapan orang bahwa video game tidak bisa dihitung sebagai pekerjaan. Tahun lalu, Ninja menghabiskan 4.000 jam untuk bermain Fortnite.

Simak video tentang Apex Legends pesaing Fortnite di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading