'Captain Marvel' Hingga BTS Masuk 100 Tokoh Berpengaruh Dunia

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
18 April 2019 11:52
'Captain Marvel' Hingga BTS Masuk 100 Tokoh Berpengaruh Dunia
Jakarta, CNBC Indonesia- Majalah Time kembali merilis daftar 100 orang paling berpengaruh dunia. Dari ratusan nama tersebut, boyband fenomenal Korea Selatan BTS hingga Taylor Swift dan Brie Larson masuk dalam jajarannya.

Time membagi 100 tokoh berpengaruh ini dalam beberapa kategori, yakni; pelopor, artis, pemimpin, ikon, dan raksasa (titans).





Kali ini, belum ada lagi nama tokoh Indonesia yang masuk jajaran 100 besar itu. Namun, negeri tetangga Malaysia mencatat nama Mahathir Mohamad di kategori pimpinan dunia. Mahathir masuk daftar pimpinan dunia berpengaruh, bersama dengan Paus Francis, Donald Trump, Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern.

'Captain Marvel' Hingga BTS Masuk 100 Tokoh Berpengaruh DuniaFoto: Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern pergi setelah salat Jumat di Hagley Park di luar masjid Al-Noor di Christchurch, Selandia Baru 22 Maret 2019. (REUTERS / Edgar Su)


Sementara untuk kategori artis, boyband BTS yang sempat menjadi cover majalah TIME beberapa waktu lalu kini masuk daftar 100 tokoh berpengaruh. Namanya ditulis bersamaan dengan Dwayne Johnson, Emilia Clarke, Ariana Grande, Brie Larson yang memerankan Captain Marvel , dan Richard Madden.

'Captain Marvel' Hingga BTS Masuk 100 Tokoh Berpengaruh DuniaFoto: 61st Grammy Awards - Show - Los Angeles, California, AS, 10 Februari 2019 - boy band Korea Selatan BTS mempersembahkan Best R&B Album ke H.E.R. (REUTERS / Mike Blake)


Untuk kategori pelopor, terdapat nama aktris Sandra Oh yang terkenal lewat serial Grey's Anatomy. Lalu terdapat juga gamer dunia yang fenomenal, Ninja, di kategori ini.

'Captain Marvel' Hingga BTS Masuk 100 Tokoh Berpengaruh DuniaFoto: ESPN The Magazine


Di kategori Titan, terdapat tokoh-tokoh dengan beragam latar belakang mulai dari atlet hingga pengusaha. Di antaranya; Mohamed Salah, Mark Zuckerberg, dan Mukesh Ambani.

Time juga mengapresiasi para tokoh yang dinilai sagat ikonik dan mewakili perjuangan profesi, industri, atau kaumnya. Masuk dalam jajaran ini adalah penyanyi Taylor Swift, Lady Gaga, jurnalis Maria Ressa, hingga Michelle Obama. (gus/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading