Ingin Jadi Streamer Sukses? Simak 3 Kunci Suksesnya

Lifestyle - Anthony Kevin, CNBC Indonesia
26 January 2019 21:00
Jakarta, CNBC Indonesia - Bermain video game kini terbukti bisa menjadi sumber mata pencaharian dan bukan sekadar hobi atau melepaskan penat saja. Seorang pemuda berusia 27 tahun asal AS yakni Tyler 'Ninja' Blevins berhasil meraup miliaran rupiah setiap bulan dengan bermain video game bernama Fortnite.

Hal ini dilakukannya dengan memonetisasi kemampuan bermain video game tersebut menggunakan sebuah platform bernama Twitch. Dirinya menampilkan permainannya secara langsung kepada masyarakat luas (streaming) menggunakan Twitch sebagai platform-nya. Gamer yang melakukan aktivitas streaming lazim disebut streamer.

Twitch merupakan sebuah live streaming video platform
yang dimiliki oleh Twitch Interactive, anak usaha dari Amazon. Pada umumnya, konten di Twitch adalah segala sesuatu yang berbau video game, walaupun ada juga konten jenis lainnya seperti musik.

Melansir CNBC International, Amazon membeli Twitch pada tahun 2014 dengan nilai US$ 970 juta atau setara dengan Rp 13,66 triliun.


Melalui platform ini, setiap streamer akan memiliki satu channel yang khusus didedikasikan untuk dirinya. Simpelnya, streamer menjadi seperti memiliki stasiun TV sendiri.

Nah, bagi Anda yang suka bermain video game dan tertarik untuk menjadi seorang streamer, berikut 3 kunci suksesnya.


NEXT >>
(ank/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading