Ingin Jadi Streamer Sukses? Simak 3 Kunci Suksesnya

Lifestyle - Anthony Kevin, CNBC Indonesia
26 January 2019 21:00
Berikut 3 kunci sukses bagi Anda yang suka bermain video game dan tertarik untuk menjadi seorang streamer.
Jika disuruh memilih, mungkin sebagian besar dari Anda akan memilih video game yang sangat populer seperti Fortnite, League of Legends, ataupun Counter Strike: Global Offensive.

Namun, ini sejatinya merupakan sebuah kesalahan besar. Pasalnya, interface dari Twitch mengurutkan para streamer dari yang memiliki viewer paling banyak hingga sedikit.

Jika Anda memilih video game yang populer, tentu sudah banyak streamer tenar di sana sehingga channel Anda akan jatuh ke bagian bawah dari interface milik Twitch. Yang ada, channel Anda menjadi sangat sulit atau bahkan tidak akan ada yang menemukan sama sekali.


Pilihlah video game yang belum begitu populer namun berpotensi untuk menjadi besar di masa depan. Atau, pilihlah video game yang sekuelnya akan segera dirilis. Biasanya, menjelang rilis dari sebuah sekuel video game (misanya Far Cry 5), akan ada cukup banyak viewer yang tertarik untuk menyaksikan streamer bermain Far Cry 4, walaupun sebelumnya tak banyak yang melirik.

Mereka ingin bernostalgia atau bahkan mempersiapkan diri dalam menghadapi rilis sekuel yang baru. Dari sini, Anda bisa mulai membangun komunitas Anda dan menjadi lebih dikenal.

NEXT >>>
Perhatikan Perilaku Viewer
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading