Kabar Sedih, Gamer Ninja Gagal Lolos ke Piala Dunia Fortnite

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
24 June 2019 14:26
Tyler 'Ninja' Blevins, yang meraup ratusan juta dolar dari Fortnite, dinyatakan gagal lolos ke Fortnite World Cup Finals yang diselenggarakan bulan depan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemain game online Fortnite paling terkenal tidak akan berpartisipasi dalam turnamen video game terbesar di dunia saat ini. Tyler 'Ninja' Blevins, yang meraup ratusan juta dolar dari Fortnite, dinyatakan gagal lolos ke Fortnite World Cup Finals yang diselenggarakan bulan depan.

Ninja tersingkir dari kompetisi solo dua minggu lalu, dan pada Jumat lalu (19/6/2019) dia ia gagal dalam kompetisi duo. Bersama dengan rekannya Maleakhi "Reverse2k" Greine, Mereka hanya bisa mengumpulkan 64 poin, butuh tambahan 25 poin untuk bisa lolos ke babak final.

Foto: Twitter (ist)

Kabar sedih ini disampaikan Ninja melalui akun Twitternya pada Jumat pekan lalu. Saat ini ada lebih dari 4 juta follower Ninja di Twitter.



Fortnite, salah satu game baku tembak yang populer di dunia. Tahun lalu Fortnite berhasil meruap pendapatan US$ 3 miliar.

Fortnite World Cup Finals memiliki total hadiah US$30 juta. Hajatan ini berlangsung di New York pada 26-28 Juli. Tiket sudah ludes terjual.

Pada bulan September, Ninja menjadi pemain esports pertama yang jadi sampul cover majalah ESPN. Ninja mengatakan kepada CNN bahwa tahun lalu ia menghasilkan hampir US$ 10 juta dengan bermain Fortnite: Battle Royale.


(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading