Mengenal Kyle 'Bugha' Giersdorf Jawara Fornite World Cup

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
31 July 2019 11:50
Mengenal Kyle 'Bugha' Giersdorf Jawara Fornite World Cup
Jakarta, CNBC Indonesia - Nama Kyle Giersdorf mendadak tenar. Bocah berusia 16 tahun yang menggunakan nama samaran Bugha di dunia game online baru saja jadi Jawara Fornite World Cup.

Kyle Giersdorf berhasil menjadi jawara dengan mengalahkan 100 gamer terbaik di game Fortnite. Ia berhasil menggodok hadiah utama sebesar US$3 juta atau setara Rp 42 miliar (asumsi US$1 = Rp 14.000). Ia pun menjadi miliuner di usia muda.


Menjadi Gamer profesional memang menjadi hasrat Kyle Giersdorf. "Dia telah bermain video game sejak dia berusia 3 tahun, jadi ini adalah kegemarannya," ujar ibu Kyle Giersdorf, Darcy kepada ESPN dan dikutip CNBC International. "Dia mengatakan kepada kami bahwa dia bisa melakukan ini, dia menaruh pikirannya untuk itu dan dia melakukannya."


Namun kesuksesan ini diraih dengan kerja keras. Kyle Giersdorf menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain game setiap hari. Setidaknya dia bermain Fortnite selama 6 jam sehari sambil sekolah dan mengerjakan tugasnya.

Mengenal Kyle 'Bugha' Giersdorf Jawara Fornite World CupFoto: Game online Fortnite

"Saya main game ketika istirahat sekolah dan setelah selesai sekolah selama satu atau dua jam," ujar Kyle Giersdorf.

Ayah Kyle Giersdorf, Glenn, mengungkapkan ia dan ibu Kyle Giersdorf memberikan izin anaknya bermain game Fortnite selama tidak mengganggu sekolahnya.


"Kami selalu mengatakan kepadanya selama nilainya naik, kami akan mendukung dan kami selalu berusaha melakukan apa yang kami bisa," kata Glenn. "Dan jika nilainya terlihat menurun kami ingatkan ada konsekuensi untuk itu."

Dalam wawancara dengan NBC, Kyle Giersdorf mengatakan ia memiliki rutinitas akhir pekan. Dia akan bangun siang hari kemudian makan pisang dan memainkan Fortnite Creative Mode selama 30 menit sebagai pemanasan.



Setelahnya, Kyle Giersdorf akan memanggil teman-teman satu timnya yang diberi nama Sentinels untuk berlatih bersama.

"Saya menelepon mereka, berbicara dengan semua anggota tim dan suka membahas strategi," ujarnya. "Ini seperti pekerjaan saya."



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading