6 Tanda Anda Mulai Tak Dihargai Perusahaan

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
19 November 2018 18:05
6 Tanda Anda Mulai Tak Dihargai Perusahaan
Jakarta, CNBC Indonesia- Merasa kurang dihargai adalah alasan utama mengapa orang ingin berhenti dari pekerjaannya.

"Orang-orang datang untuk bekerja lebih dari gaji. Mereka ingin merasakan bahwa kontribusi mereka membuat perbedaan. Jika seorang atasan peduli dengan pertumbuhan dan kebahagiaan jangka panjang Anda, Anda akan merasakan tujuan yang jauh lebih besar, dan memberi imbalan," ujar Lynn Taylor, seorang ahli di tempat kerja nasional, pelatih kepemimpinan, dan penulis dikutip dari Business Insider. 




Jika perusahaan Anda tidak menghargai Anda, itu normal untuk merasa tidak termotivasi. Tapi itu bisa memiliki efek buruk dalam jangka panjang.


Lantas bagaimana tanda bahwa  perusahaan Anda tidak mendukung Anda berikut adalah paparannya.


Mereka tidak pernah meminta Anda untuk masukan atau ide
Jika bos atau atasan Anda tidak peduli dengan ide atau pendapat Anda, mereka mungkin tidak terlalu peduli dengan Anda, menurut Michael Kerr, pembicara bisnis internasional dan penulis "The Humor Advantage."

Anda tidak diberi kompensasi secara adil
Anda telah meminta kenaikan gaji, dan Anda tahu gaji Anda di bawah yang normal untuk posisi dan lokasi Anda. Tetapi mereka menolak untuk mengalah untuk memenuhi standar industri.

Pengusaha yang tidak peduli dengan apa yang dapat Anda tawarkan tidak akan memberi Anda kompensasi dengan benar atau adil. Bahkan jika Anda meminta evaluasi kinerja, Anda mungkin diberitahu itu tidak perlu, atau hanya mengajukan pertanyaan yang mungkin Anda miliki.

Tanda-tanda moneter seperti ini bisa menjadi tanda merah terang-terangan bahwa Anda harus mulai mencari pekerjaan, kata Taylor.

Kerap Dilewatkan untuk Promosi Jabatan
Hampir dua pertiga pekerja mengatakan bahwa mereka pernah dilewati untuk mendapat promosi.

Katakanlah Anda melakukan pekerjaan luar biasa yang lebih unggul daripada rekan kerja Anda, tetapi malah seseorang yang kurang pantas mendapat promosi tersebut ketimbang Anda. Itu pertanda jelas bahwa perusahaan Anda tidak peduli dengan Anda.


Tidak Dipercaya oleh Atasan
"Sebagai contoh, jika atasan Anda lebih peduli tentang mendapatkan catatan dokter untuk membenarkan ketidakhadiran Anda dari pekerjaan daripada bertanya tentang kesehatan Anda dan apa yang dapat mereka lakukan untuk Anda, ini jelas mengungkapkan kekhawatiran bagi Anda hanya sebagai komoditas saja," kata Kerr.

Bos Anda menolak permintaan Anda untuk keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik
Ketika Anda mengambil pekerjaan itu, Anda tidak tahu Anda juga mendaftar untuk jam kerja 60 jam.

Anda meminta lebih sedikit waktu di kantor, atau bagi mereka untuk mempertimbangkan pengaturan kerja-dari-rumah. Jika mereka menolak tanpa terlibat dalam percakapan tentang itu, Kerr mengatakan bahwa itu adalah pertanda besar bahwa mereka benar-benar tidak peduli tentang kesejahteraan pribadi Anda.

Mendapat Intimidasi
"Ketika mereka menggunakan taktik bullying atau memberi Anda ultimatum, Anda mungkin memiliki masalah di tangan Anda," kata Kerr. 

Gaya perilaku mengancam atau mengintimidasi apa pun yang meremehkan emosi dan reaksi Anda berarti mereka benar-benar tidak peduli dengan Anda sebagai manusia.


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading