Ingin Sukses? Kuncinya Justru Jangan Jadi Diri Sendiri

Entrepreneur - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
31 May 2018 17:05
Ingin Sukses? Kuncinya Justru Jangan Jadi Diri Sendiri
Jakarta, CNBC Indonesia- Seberapa sering Anda dengar kalimat saran yang mengatakan 'Jadilah diri sendiri'. Itu terdengar bagus tapi apa jadi diri sendiri akan membantu Anda sukses?

Miliuner Grant Cardone justru menyarankan untuk tidak menjadi diri sendiri jika ingin sukses. Belajar dari pengalaman, hanya menerapkan konsep 'jadi diri sendiri' tanpa mempertimbangkan berbagai hal maka tak akan bisa membuat Anda menjadi miliuner.




"Jika saya masih menjadi diri sendiri mungkin saya masih berada di kota kecil di Lake Charles, Louisiana, tinggal di rumah kecil dan terus menggunakan narkoba," ujar Cardone seperti dilansir dari CNBC Make It.

Lalu apakah kita harus menjadi orang lain? Ya, mencoba meniru orang lain. Cardone menjelaskan bahwa Anda tidak perlu benar-benar menjiplak orang lain tapi belajar dari mereka.

"Anda harus menjadi orang lain sebelum menemukan siapa Anda sebenarnya. Saya kini bukan siapa saya yang dulu karena saya memutuskan untuk menjadi orang lain demi menemukan saya yang sebenarnya," tambahnya.

Dalam menemukan jati diri maka Anda perlu melihat bagaimana kebiasaan buruk diganti menjadi yang baik. Dengan meniru orang yang lebih sukses dari Anda saat ini baru bisa menemukan potensi dalam diri. Itu sebabnya banyak orang menyewa mentor atau manager investasi.

Tidak peduli seberapa suksesnya Anda, tentu akan ada orang yang jauh lebih sukses. Bagaimana cara Anda untuk tidak mudah berpuas diri dengan 'menjadi diri sendiri'. Terus gali dengan mempelajari bagaimana orang-orang kaya di dunia membangun kekayaan mereka.

"Jangan 'jadi dirimu sendiri', jadilah orang lain untuk melihat siapa Anda yang sebenarnya dan mencapai apa yang dikatakan orang lain tidak bisa Anda lakukan!" kata Cordone.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading