Ingin Bisnis Kosmetik? Jangan Mulai Dari Jualan Lipstik

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
25 May 2018 10:53
Ingin Bisnis Kosmetik? Jangan Mulai Dari Jualan Lipstik
Jakarta, CNBC Indonesia - Kebutuhan akan kosmetik yang semakin tinggi banyak dimanfaatkan segelintir pengusaha untuk mendirikan bisnis. Ya, benar saja bisnis kosmetik kini telah menjadi cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan wanita akan peralatan kosmetik.

Bisnis kosmetik ternyata bisa sangat menguntung bila Anda tahu formulanya. Ada hal yang harus diperhatikan agar bisnis tetap berjalan lancar seperti mempertimbangkan target konsumen dan kualitas.

"Menjalankan bisnis kosmetik ini sangat menguntungkan sebenarnya dan bisa  dicoba. Namun sebaiknya perhatikanlah target konsumennya, seperti anak remaja, wanita dewasa serta ibu-ibu," ujar Lizzie Parra, Pemilik brand BLP By Lizzie Parra kepada CNBC Indonesia saat acara Semarak Ramadan Ekstra Tokopedia di kawasan BSD City, Kamis, 24 Mei 2018.


Dia menuturkan dalam memulai bisnis kosmetik pastikan tidak memilih bisnis yang sedang digandrungi seperti lipstik. Sebab selain banyak pesaing, hal tersebut juga tidak membuat masyarakat tertarik.

Bila Anda tetap kekeuh memulai bisnis kosmetik dari lipstik pastikan lipstik yang ditawarkan pada konsumen memiliki varian berbeda. Misal, bila tren lipstik matte sedang menjamur sebaiknya Anda pilih lipstik bertekstur glossy atau glitter.

Melihat peluang dengan  tidak menciptakan barang pasaran bukan saja memberi nafas baru bagi industri tersebut. Tetapi menjadikan bisnis Anda lebih unik dan tidak monoton dengan pesaing yang ada.

"Ya kalau bisa jangan lagi bisnis lipstik karena sudah banyak dan bisa dimulai dengan blus on, highlighter dan eyebrow. Kalau memang tetap mau lipstik jangan yang matte cari tekstur baru," kata Lizzie.



(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading