Wah, Bos Facebook Bisa Hasilkan Rp 84 M per Hari

Entrepreneur - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
15 May 2018 13:09
Bos Facebook Mark Zuckerberg baru saja berulang tahun yang ke-34 pada Senin (14/5/2018). Di usianya muda, ia sudah menjadi pria terkaya kedua di dunia.
Jakarta, CNBC Indonesia- Bos Facebook Mark Zuckerberg baru saja berulang tahun yang ke-34 pada Senin (14/5/2018). Di usianya yang masih muda, ia sudah menjadi pria terkaya kedua di dunia. Nomor satu masih dipegang oleh bos Amazon, Jeff Bezos.

Dalam enam bulan terakhir, Mark berhasil menghasilkan US$ 3,3 miliar atau sekitar Rp 46 triliun. Kini nilai kekayaan bersihnya sekitar US$ 74 miliar. Ini berarti ia mampu menghasilkan uang rata-rata US$ 6 juta (Rp 84 miliar) per hari.




Dilansir dari CNBC internasional, Mark memulai perusahaannya sejak masih duduk di bangku kuliah sehingga sudah mengumpulkan pundi-pundi dollar ketika usianya sangat muda. Dalam enam bulan terakhir, Mark mengalami jatuh-bangun karena masalah kebocoran data pada perusahaannya.

Meski demikian, saham Facebook tetap meningkat 6% tahun ini melebihi Google. Selain itu, Mark juga melakukan investasi di berbagai bidang seperti pendidikan, perawatan kesehatan, perumahan harga terjangkau, imigran, serta hukum.

Jika Mark diperkirakan bisa menghasilkan Rp 84 miliar sehari maka orang terkaya nomor satu di dunia, Jeff Bezon, mampu menghasilkan sekitar US$ 6,8 juta atau Rp 95 miliar per hari.

Sementara pendiri perusahaan teknologi lainnya seperti Bill Gates dikabarkan mampu menghasilkan rata-rata US$ 4 juta (Rp 56 miliar) sehari. Berbeda dengan pimpinan Berkshire Hathaway, Warren Buffet, dapat menghasilkan US$ 2,7 juta atau Rp 37 miliar per hari di usianya yang kini 87 tahun.
(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading