4 Kunci Sukses Berkarir dan Meraih Mimpi Ala Bos Facebook

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
16 October 2020 11:20
FILE PHOTO:  Facebook Founder and CEO Mark Zuckerberg speaks on stage during the annual Facebook F8 developers conference in San Jose, California, U.S., April 18, 2017. REUTERS/Stephen Lam/File Photo Foto: REUTERS/Stephen Lam

Jakarta, CNBC Indonesia - Naomi Gleit memulai bekerja di Facebook pada tahun 2005, ia bekerja sebagai asisten administrasi pemasaran. Sekarang dia adalah wakil presiden produk dan dampak sosial.

Dia menghabiskan waktu berjam-jam bekerja secara langsung dengan CEO Facebook dan salah satu pendirinya, Mark Zuckerberg. Saat itulah Zuckerberg kerap membagikan nasihat hidup utamanya.



Melansir Business Insider, pada 2013 Gleit dan Zuckerberg secara sukarela mengajar kursus kewirausahaan kepada sekelompok siswa sekolah menengah di East Palo Alto, California. Salah satu sesi secara khusus membahas bagaimana seseorang bisa sukses.

Zuckerberg turun ke papan tulis dan menuliskan empat aturan. Berikut diantaranya:

1. Cintai dirimu sendiri

2. Melayani orang lain dengan lebih baik

3. Fokus pada apa yang bisa kita kendalikan

4. Jangan pernah menyerah

"Pelajaran ini masih saya ikuti. Itu juga pelajaran hidupku sendiri," katanya kepada Business Insider.

Ia pun menegaskan, di antara empat hal itu, ada dua poin utama. Yang pertama adalah sebelum melayani orang lain, kita harus menerima dan menjaga diri sendiri.

Kedua, tidak ada gunanya berfokus pada hal-hal di luar kendali Anda. Fokuslah pada hal-hal yang dapat Anda kendalikan dalam hidup, dan tekunlah dalam fokus Anda pada hal itu.

"Saya hanya berpikir itu adalah nasihat yang sangat, sangat bagus," kata eksekutif itu.

Zuckerberg adalah salah satu orang terkaya dunia. Kekayaannya mencapai US$ 87,8 miliar atau Rp 1.296 triliun berdasarkan Billionaire Index Bloomberg.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading