Milenial, Banyak Teman Bisa Datangkan Kamu Banyak Rezeki

Entrepreneur - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
09 May 2018 15:02
Milenial, Banyak Teman Bisa Datangkan Kamu Banyak Rezeki
Jakarta, CNBC Indonesia- Kalau zaman dulu ada pepatah banyak anak banyak rezeki, zaman sekarang lebih cocok untuk banyak teman banyak rezeki. Bukan asal saja istilah itu diberikan, tapi ini berdasar hasil studi yang diterbikan sebuah jurnal internasional.

Membangun networking di mana saja bisa memberikan keuntungan untuk Anda. Studi menunjukkan bahwa punya teman yang tepat bisa meningkatkan kebahagiaan dan karier secara personal. Namun jika punya banyak teman untuk bersosialisasi dapat memberikan tambahan penghasilan. Maka dari itu, jangan kuper (kurang pergaulan) kalau mau punya penghasilan tambahan.



Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Socio-Economics pada 2008, hubungan pertemanan bisa memberikan Anda ekstra penghasilan. Penelitian menemukan bahwa manfaat memiliki teman yang baik bisa meningkatkan kepuasan hidup dan kebahagiaan, serta tambahan hingga 85 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,6 miliar per tahun, sebagaimana dilansir dari CNBC Internasional, Rabu (9/5/2018)


Nick Powdthavee yang merupakan peneliti serta profesor ilmu prilaku di Warwick Business School, Coventry, Inggris, mengatakan bahwa orang-orang yang memiliki jejaring sosial tinggi memiliki kepuasan hidup lebih baik daripada yang tidak.

Penelitian ini menganalisis 10 ribu orang selama 18 tahun menggunakan data dari British Household Panel Survey, bagaimana seseorang bahagia apakah karena uang atau teman. Ternyata orang-orang bahagia karena teman lebih tinggi daripada uang. Ketika mereka bahagia dengan hubungan pertemanan tersebut maka peluang menghasilkan uang bisa semakin besar.

Penelitian tersebut juga melihat orang lebih bahagia dalam persahabatan atau pernikahan, hubungan pertemanan ternyata menjadi yang teratas. Nick pun mengingatkan untuk mempertimbangkan setiap tawaran kerja.

Jika Anda menginginkan pekerjaan yang memberikan bayaran tinggi tapi mengurangi interaksi sosial Anda, coba pikirkan lagi. Penghasilan tak semata-mata dihasilkan dari pekerjaan tetap tapi juga melalui peluang yang datang dari teman-teman Anda.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading