Tips Menjadi Kreator Konten Berpenghasilan Tinggi

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
19 March 2018 10:14
Ingin jadi kreator konten berpenghasilan tinggi, berikut tips jitu dari Atta Halilintar yang channel youtubenya masuk dalam 1 channel youtube terfavorit
Jakarta, CNBC Indonesia- Mencari tambahan uang bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya menjadi kreator konten.Tak ayal, kreator konten kini menjadi sebuah profesi yang dipilih banyak generasi milenial

Potensi kreator konten kini menjadi sebuah pilihan pekerjaan untuk menghasilkan banyak uang. Untuk jadi kreator konten, Anda perlu memperhatikan dan mengembangkan beberapa hal. 




Muhammad Attamimi Halilintar atau kerap disapa Atta pun membagikan beberapa tips untuk dapat menjadi seorang konten kreator, dan menghasilkan uang tambahan.

Atta mengatakan bahwa untuk menjadi kreator konten, Anda harus menguatkan karakter terlebih dahulu. Anda perlu memiliki spesialisasi topik, bukan hanya untuk menarik pasar dan income, tapi juga untuk membuatnya lebih menonjol. 

"Sebenarnya Youtube itu kan banyak ditonton karena isinya yang memiliki karakter kuat. Orang bakal suka itu  kalau si kreator membuatnya lebih menonjol di topiknya," ujar Atta kepada CNBC Indonesia.

Tidak hanya itu, bangunlah brand channel pada media yang Anda pakai untuk menyampaikan dan menyajikan konten- konten Anda. Sebisa mungkin, pakai nama yang sama di seluruh brand channel Anda.

Sajikanlah konten yang bermanfaat, seperti tutorial, tips, solusi, atau hiburan lainnya untuk menarik target penonton setia. Bangunlah brand follower untuk membuat brand Anda diincar oleh perusahaan besar sebagai sarana iklan. 

"Membangun brand follower yang mumpuni biasanya akan diincar oleh brand dan perusahaan untuk mereka beriklan. Jadi, semakin banyak brand follower dan pengikut konten Anda, maka makin besar potensi pemasukannya," katanya.

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading