Atta Halilintar, Pria Muda dan Kaya yang Sukses dari Youtube

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
15 March 2018 11:34
Atta Halilintar bercerita tentang awal mula membuka channel Youtube hingga mendorong omzet usahanya
Jakarta, CNBC Indonesia- Muhammad Attamimi Halilintar atau kerap disapa Atta dikenal sebagai content creator muda berbakat. Berniat baik dengan menyajikan konten Youtube yang ramah untuk anak dan keluarga, tak disangka saluran video digitalnya kini membawa berkah untuk bisnisnya. 

Berawal dari sering memosting vlog keluarga nya yakni Gen Halilintar, tak disangka channel keluarganya justru masuk dalam jajaran 10 besar channel terfavorit dengan jumlah subscriber mencapai 2,4 juta.

Atta kemudian mulai fokus membangun channel nya sendiri pada tahun 2017. Ketertarikan Atta menjadi kreator konten lantaran kepeduliannya terhadap isi Youtube yang terlihat kurang pantas untuk dilihat anak-anak. Dia pun mulai berpikir untuk menyajikan konten yang menarik dan bisa ditonton berbagai genre.


Telah berkecimpung selama 1 tahun, pria berusia 24 tahun ini  semakin matang dan telah mendapatkan 2,2 juta subscribers di channel youtube milik pribadi. Tak pelak, pundi-pundi miliaran pun berhasil dia kantongi.



"Waktu di zaman saya mau coba Youtube isi nya benar-benar parah seperti perkataan kotor sampai memamerkan apapun yang kurang layak. Sehingga sama keluarga bikin konten yang aman buat anak-anak dan itu Youtube pertama Gen Halilintar," ujar Atta kepada CNBC Indonesia.

Dia menuturkan bahwa ada batasan setiap dia ingin memosting vlog nya. Sebab postingan bernada positif, ringan, edukasi dan kekeluargaan jauh lebih banyak disukai para penonton Youtube.

Sementara pria yang memiliki profesi sebagai wirausaha ini merasa begitu terbantu dengan predikatnya sebagai kreator konten. Omzet berlipat ganda pun dia dapatkan secara drastis yakni 300 %.

"Youtube ini ternyata pendongkrak promosi perdagangan saya nomor 1 dan omzet meningkat drastis ada mungkin 300 % selama setahun. Ini tepat banget sebagai media promosi tapi kalau kita yang punya media itu sendiri Insya Allah akan kuat dan laku dan enggak perlu bayar orang lagi," kata dia.

Tidak hanya itu, pendapatan Atta  sebagai kreator konten juga bertambah ketika adanya permintaan iklan. Perbandingan antara 60:40 atau 50:50 pun acap kali dia terima perbulan  baik dari usaha dagang atau menjadi kreator konten.


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading