Allo Bank Ungkap Jurus Menangkan Persaingan Bank Digital

Tech - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
13 October 2022 18:30
CEO of Allo Bank, Indra Utoyo di acara CNBC Indonesia Tech Conference, Kamis, (13/10). Foto: CEO of Allo Bank, Indra Utoyo di acara CNBC Indonesia Tech Conference, Kamis, (13/10).

Jakarta, CNBC Indonesia - Meningkatnya transaksi digital dalam 2 tahun terakhir membuat banyak bank digital berlomba untuk terus berinovasiĀ untuk memenangkan hati nasabahnya. Presiden Direktur Allo Bank, Indra Utoyo mengatakan upaya tersebut dilakukan karena kini banyak nasabah yang menggunakan beberapa bank untuk berbagai fungsi yang berbeda.

Dia pun tidak melihat bank digital lain sebagai pesaing karena nasabah tumbuh di ekosistemnya, sehingga tidak hanya ada satu pemenang di seluruh produk.

"Yang kami lihat kami terus fokus pada tujuannya, kami hadir dengan identity memberi experience dengan cara berintegrasi dengan ekosistem. Kami menguatkan itu dengan terus beri fitur-fitur baru yang membuat kemudahan aktivitas kehidupan," ujar Indra dalam Tech Conference CNBC Indonesia, Kamis (13/10/2022).

Dia mengharapkan hal ini dapat terus menjadi pemacu Allo Bank menciptakan inovasi yang akan terus dikembangkan dan diharapkan dapat terus melakukan penetrasi lebih luas dan ikut mendukung inklusi keuangan.

Adapun inovasi Allo Bank dilakukan dengan terus menempatkan trust dan transparansi pada titik paling tinggi agar perlindungan customer centric dalam transaksi digital menjadi pondasi awal.

"Kami terus penuhi standar yang tertinggi terkait manajemen resiko, keamanan, itu akan jadi pondasi," terangnya.

Pihaknya pun juga akan terus mengembangkan layanan sederhana yang akan membantu aktivitas kehidupan nasabah.

"Kuncinya dua, kami harus kolaborasi dan inklusivitas. Kami fokusĀ ke konsumen, dalam perjalanan itu tentu end to end ada partner yang kita rangkul, itu terus kita kembangkan supaya fiturnya terus inovatif," imbuhnya.

Allo Bank sendiri hingga saat ini terus memanjakan nasabahnya melalui berbagai keunggulannya, contohnya saja seperti sistem pembayaran QRIS dan sistem NPC yang memudahkan transaksi nasabah di ekosistem CT Corp dan partner strategis Allo Bank.

Dengan layanan yang lengkap dari ekosistem yang luas, Indra mengatakan nasabah akan dimudahkan aktivitasnya dari bangun tidur hingga tidur hanya dalam satu aplikasi Allo Bank.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bangun Bank Digital Dari Nol, Wanita Ini Kritik Pedas Kripto


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading