Ekonomi Masih Diliputi Ketidakpastian, Ini Langkah AlloBank

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
13 October 2022 16:20
Allo Bank & Layanan Digital Bagi Kemudahan Transaksi Perbankan(CNBC Indonesia TV) Foto: Allo Bank & Layanan Digital Bagi Kemudahan Transaksi Perbankan(CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Perekonomian global diperkirakan masih diliputi ketidakpastian pada 2023, termasuk Indonesia. Kondisi ini pun membawa tantangan pada seluruh sektor mulai dari manufaktur hingga perbankan.

Mencermati potensi 'awan gelap' perekonomian, Presiden Direktur Allo Bank Indra Utoyo mengungkapkan tetap optimis pada perkembangan industri keuangan dan digitalisasi di tanah air. Dia menambahkan tren adopsi sistem keuangan digital akan terus meningkat di tengah berbagai tantangan.

Optimisme ini didasari oleh inklusi finansial yang diproyeksi semakin meningkat. Dia menegaskan Allo Bank tidak berhenti untuk berinovasi dan kolaborasi untuk memberikan layanan keuangan.

"Dengan adanya kolaborasi dengan berbagai ekosistem, penetrasi di kota-kota tier 2 dan 3 juga semakin luas. Kami harap di 2023 saya rasa literasi dalam hal finansial akan makin luas," ujarnya dalam Tech Conference CNBC Indonesia, Kamis (13/10/2022).

Meski demikian dia mengakui mencermati pertumbuhan demand dalam penyaluran pembiayaan. Akuisisi pengguna baru juga akan terus aktif dilakukan melalui tiga hal.

Pertama, mengembangkan ekosistem untuk memberikan kemudahan dalam keseharian bersama partner strategis.

Kedua, memberi pengalaman omni channel untuk memperluas layanan dan hadir hadir di kota tier 2 dan tier 3. Ketiga, mengembangkan teknologi berbasis big data, AI, dan machine learning agar layanan semakin advance dan personalized.

"Kami selalu obsessed memberi layanan dan experience terbaik dengan terus memberikan impact yang dilakukan dengan cara cepat dan smart berbasis data agar layanan semakin mudah," jelasnya.

Allo Bank yang masuk dalam ekosistem besar CT Corp juga terus memanfaatkan posisinya.

"Karena ini ekosistem, dengan kolaborasi ini membuat akuisisi konsumen lebih mudah. Kami juga punya sistem NPC yang diharapkan akan lebih mendapatkan customer dengan engagement lebih baik," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Nama Jabatan Unik di Startup, Elon Musk hingga Reza Rahadian


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading