Tingkatkan Literasi Digital, Allo Bank Lakukan Hal ini

Tech - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
13 October 2022 16:48
Buka-bukaan Indra Utoyo Soal Fitur Unggulan Allo Bank   (CNBC Indonesia TV) Foto: Buka-bukaan Indra Utoyo Soal Fitur Unggulan Allo Bank (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Prospek ekonomi digital yang semakin besar perlu dibarengi oleh pemahaman dan pengetahuan masyarakat akan dunia finansial. Tak sedikit, pelaku industri keuangan pun memberikan perhatian lebih akan hal ini, salah satunya Bank Digital Allo Bank.

Presiden Direktur Allo Bank, Indra Utoyo mengungkapkan, bahwasanya pihak Allo Bank terus berkomitmen untuk mengedukasi dan memberikan literasi digital kepada masyarakat luas.

Pemberian literasi digital ini sejalan dengan langkah Allo Bank yang terus menempatkan customer sebagai pusat dari setiap inisiatif Allo Bank.

"Memang kami harus juga memberikan aspek edukasi, karena apa yang kami buat tentu harus diterima dan diapresiasi oleh nasabah," ujarnya dalam Tech Conference CNBC Indonesia, Kamis (13/10/2022).

Adapun edukasi dilakukan Allo Bank dalam berbagai bentuk dengan tujuan customer memahami fitur, menggunakan fitur, dan hal yang harus dihindari, seperti tidak memberi data pribadi. Edukasi ini terus dilakukan Allo Bank di berbagai media.

Selain itu, pihaknya juga terus meningkatkan transparansi agar customer tetap nyaman, serta meningkatkan proteksi data, agar jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan seperti fraud, Allo Bank memiliki pendekatan real time dan dilakukan identity government yang semakin baik sehingga jika ada anomali bisa terdeteksi dengan baik.

Di sisi lain, Indra mengungkapkan segmentasi digital native terpusat pada generasi muda. Namun, Allo Bank yang tumbuh secara kolaboratif dengan berbagai jaringan ekosistem bisnis membuat segmentasi Allo Bank berasal dari jaringan bisnis.

"Jadi pada akhirnya nanti semua segmen. Karena nanti nasabahnya Allo Bank adalah customer-nya dari bisnis unit. Ini akan bertumbuh dari generasi muda ke all segmen. Ini juga diharapkan terus penetrasi ke kota tier 2-3 dalam rangka beri kemudahan transaksi di kosistem yang akan terus kami kembangkan," jelas Indra.

Untuk makin memperluas engagement semua segmen, Indra mengungkapkan Allo Bank memiliki banyak fitur, seperti Allo Pay sebagai dompet digital, Allo Prime sebagai saving account, dan deposito digital.

Berikutnya di sisi landing Allo Bank juga menyediakan fitur aplikasi untuk pinjaman dikenal sebagai paylater yang dapat dipakai di berbagai macam pembayaran ekosistem CT Corp. Kemudian ada juga instant cash dimana nasabah bisa mendapat pinjaman cash untuk berbagai keperluan. Lalu ada fitur untuk transaksi menggunakan QRIS, BI Fast, termasuk menggunakan poin di NPC.

"Nanti juga ditambah fitur aplikasi pembiayaan lain yang masuk ke segmen lain.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cloud Makin Masif, Menkominfo Ingatkan Soal Keamanan Data


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading