RI Anggap UAE Sebagai Mitra Strategis Kembangkan Digitalisasi

Tech - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
01 September 2022 12:45
Suasana pertemuan keempat Digital Economy Working Grop (4th DEWG) Presidensi G20 Indonesia di Nusa Dua, Bali, Kamis (1/9/2022). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki) Foto: Suasana pertemuan keempat Digital Economy Working Grop (4th DEWG) Presidensi G20 Indonesia di Nusa Dua, Bali, Kamis (1/9/2022). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Menkominfo RI) Johnny G Plate memandang bahwa United Arab Emirates (UAE) adalah mitra strategis dalam membangun dan mengembangkan ekosistem digital, baik di Indonesia maupun global.

Hal itu dikatakannya dalam kesempatan pertemuan bilateral dengan Perwakilan UAE di sela sela rangkaian Digital Economy Minister Meeting (DEMM) di Nusa Dua, Bali, Kamis (1/9/2022).

Adapun bahasan membangun dan mengembangkan digital ekosistem yakni mencakup pengembangan digital start-up, e-commerce fintech dan lain sebagainya.

"UAE punya kesempatan yang luas sekali di dalam pembiayaan-pembiayaan kebutuhan-kebutuhan di dalam pembangunan ekonomi digital," ujar Johnny dikutip dari siaran resmi, Kamis (1/9/2022).

Tidak lupa, dia juga berterima kasih atas dukungan yang kuat dari delegasi UAE selama empat tahun pembahasan Digital Economy Working Group (DEWG).

"Saya berterima kasih kepada UAE atas dukungan yang kuat dari delegasi UAE selama empat tahun pembahasan Digital Economy Working Group (DEWG), dan tentu kita berharap bahwa Digital Economy Minister Meeting (DEMM) pagi ini, dan akan diakhiri pada sore hari nanti, bisa berjalan lancar," terangnya.

Sementara itu, Minister of State for Artificial Intelligence, Digital Economy and Remote Work Applications at Government of the United Arab Emirates, Omar Sultan Al Olama, mengatakan DEMM tidak saja untuk kepentingan digital di negara-negara anggota G20, tapi juga menjadi perhatian bagi negara-negara non anggota G20.

"Saya kira hasil daripada DEMM itu sangat diperhatikan oleh dunia karena menentukan arah pembangunan ruang digital global," imbuhnya.

Artikel Selanjutnya

RI Jadi Pusat Digital ASEAN di 2024, Emang Bisa?


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading