Startup Tetap Gaji Mahal Posisi Ini, Tak Peduli Ramai PHK

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
31 May 2022 15:20
ini Deretan Startup Unicorn, Soonicorn, dan Centaur Foto: Infografis/ ini Deretan Startup Unicorn, Soonicorn, dan Centaur /Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Co-Founder sekaligus Managing Partner di Ideosource dan Gayo Capital Edward Ismawan Chamdani mengatakan akan ada sedikit koreksi di beberapa posisi dalam hal gaji di perusahaan rintisan atau startup.

Namun, segmen seperti metaverse, blockchain, kripto dan NFT, posisi programmer saat ini sedang banyak dicari. Harga atau gaji yang ditawarkan untuk posisi ini cukup tinggi.

"Programmer-programmer ini sekarang banyak banget dicari dan harganya mahal bukan main, jadi di beberapa sektor itu sangat memengaruhi dari supply and demand dan harganya," ujar Edward kepada CNBC Indonesia, Selasa (31/5/2022).

Menurutnya di tengah gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) pada karyawan, potensi penyerapan tenaga digital di startup masih sangat besar.

"Risiko masih ada, tapi potensi masih sangat besar sih buat penyerapan tenaga kerja di digital startup," tuturnya.

Sementara itu, menurut Director Plug and Play Indonesia, Wesley Harjono, karena startup itu berbasis teknologi kebutuhan di bidang engineer kemungkinan akan lebih banyak dibutuhkan

"Apalagi sebenarnya startup itu basisnya teknologi ya, in the end of the day kan enggak perlu sebanyak itu SDM nya. Karena kan basisnya software, mungkin talent-nya dari engineer mungkin yang lebih banyak." ungkapnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Agar Selamat Tsunami PHK, Startup Harus Bertahan Berapa Lama?


(Intan Rakhmayanti Dewi/dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading