Google Pamer Smartwatch Pixel Watch, Punya Fitur Apa Saja?

Tech - Intan Rakhmayanti, CNBC Indonesia
12 May 2022 18:00
Pixel Watch (Google)

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah berminggu-minggu rumor dan bocoran foto beredar, Google akhirnya mengkonfirmasi kehadiran Pixel Watch.

Arloji pintar (smartwatch) pertamanya Google itu dipamerkan melalui ajang kumpul developer tahunan Google I/O 2022 yang digelar pada 12 Mei sekitar pukul 00.00 WIB dini hari tadi.

Namun alih-alih meluncurkan, Google hanya menggoda penggemar dengan menampilkan Pixel Watch. Kabarnya arloji pintar ini akan tiba pada musim gugur, bersama dengan Pixel 7, demikian dikutip dari The Verge, Kamis (12/5/2022).


Tidak ada yang terlalu mengejutkan dalam hal desain. Seperti bocoran yang beredar, Pixel Watch memiliki desain melingkar dan berkubah serta memiliki 'crown'. Crown sendiri merupakan tombol fisik yang berfungsi sebagai tombol "home" atau untuk mengakses daftar aplikasi.

Pixel Watch terbuat dari bahan baja tahan karat daur ulang dan memiliki strap yang dapat diganti. Perangkat ini akan berjalan pada Wear OS 3 yang ditingkatkan yang menampilkan UI yang diperbarui dengan navigasi yang lebih baik dan pemberitahuan cerdas.

Nantinya pengguna juga akan memiliki opsi untuk memilih versi seluler perangkat untuk konektivitas mandiri.

Dari segi perangkat lunak, Google mengatakan bahwa Pixel Watch akan memiliki aplikasi Google asli. Itu termasuk kebutuhan pokok seperti Google Maps dan Asisten, termasuk juga aplikasi seperti Google Wallet dan Google Home yang baru di Wear OS. Fitur lain yang datang ke Wear OS adalah Emergency SOS.

Pengguna juga dapat melakukan sinkronisasi data ke akun Fitbit, sehingga bisa dipantau melalui aplikasi dan situs Fitbit.

Selain informasi di atas, Google masih belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan dan harga untuk Pixel Watch.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Google Lacak Kamu 24 Jam Sepekan, Ini Cara Menghentikannya


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading