Google Maps Bisa Buat Main Game Snake, Begini Caranya

Tech - Tim, CNBC Indonesia
12 May 2022 13:45
Google Maps

Jakarta, CNBC Indonesia - Apakah Anda pernah memainkan game snake yang populer di tahun 2000-an? Nah, bagi sebagian kalangan, game snake yang pernah populer pada masanya ini tentunya sudah tidak asing di telinga kita.

Game Snake pada zaman itu bahkan menjadi game default atau bawaan di ponsel-ponsel merk Nokia.

Game Snake merupakan sebuah permainan ringan yang dimainkan dengan tokoh utamanya berbentuk ular. Permainan ini mempunyai misi yaitu mengharuskan Anda untuk mengumpulkan skor dengan cara menggerakkan ular tersebut ke objek dan memakannya.


Semakin banyak objek yang ular tersebut makan, maka semakin panjang juga tubuh ular yang Anda mainkan.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa permainan ini merupakan permainan yang sangat ringan dan sederhana. Namun, dengan mengumpulkan skor sebanyak-banyaknya untuk berkompetisi bersama teman, menjadi keseruan tersendiri dari game snake.

Cara Bermain Game Snake Melalui Google Maps

Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan bermain game Snake, Google ternyata juga menyediakan permainan ini di layanan Google Maps. Game Snake dapat Anda akses melalui Google Maps tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Game Snake di Google Maps bisa Anda akses dari perangkat manapun, seperti laptop maupun ponsel. Jika Anda ingin mencoba bermain game Snake di Google Maps, berikut ini caranya:

  1. Buka browser Anda melalui ponsel maupun laptop
  2. Kunjungi situs https://snake.googlemaps.com untuk mulai bermain game Snake
  3. Setelah situs terbuka, Anda langsung ditampilkan dengan berbagai pilihan latar game Snake
  4. Lalu pilih latar yang Anda inginkan, kemudian mulai memainkannya dengan mengarahkan ular ke makanannya.

Ada yang unik dari game Snake di Google Maps ini, yaitu latar konsepnya yang berbeda dengan game Snake lawas. Latar game Snake yang dipakai di Google Maps menggunakan peta dari ibu kota tertentu, seperti Cairo, Sao Paulo, London, Sydney, Tokyo, dan sebagainya.

Kemudian, tokoh utama dalam game Snake di Google maps juga bukan ular, melainkan kereta. Berbeda dengan game Snake lawas, kereta tersebut akan memanjang jika mengangkut orang dan berkunjung ke miniatur bangunan khas dari ibu kota negara yang menjadi latar dari permainan ini.

Beberapa miniatur bangunan khas di game Snake Google Maps ini diantaranya meliputi Menara Eiffel, Big Ben, Opera House, dan sebagainya. Semakin banyak angkutan orang yang Anda bawa dan kunjungan dari miniatur tersebut, maka akan semakin banyak pula skor yang Anda peroleh.

Permainan akan berakhir jika Anda menabrak tepi layar game atau badan kereta. Saat game berakhir, Anda juga bisa membagikan skor yang Anda peroleh dengan klik opsi "Share".

Itulah cara memainkan game Snake di Google Maps, selamat mencoba.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Begini Cara Mencari Masjid Terdekat Menggunakan Google Maps


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading