Menkominfo Bicara Podcast Dedy Corbuzier yang Lagi Viral

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
10 May 2022 19:14
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate (Tangkapan Layar Youtube Kemkominfo TV)

Jakarta,CNBC Indonesia - Nama Deddy Corbuzier ramai diperbincangkan di sosial media usai podcast terbarunya yang ditayangkan di YouTube mengundang pasangan gay sebagai tamu.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate pun bersuara terkait persoalan tersebut. Menkominfo meminta kepada konten kreator, supaya memanfaatkan ruang digital yang disediakan dengan bersih, baik dan bermanfaat.

Para konten kreator diingatkan untuk menghadirkan konten-konten yang sesuai dengan kebudayaan Indonesia. Lebih lanjut, Menkominfo menyebut agar para konten kreator mengedepankan nilai-nilai kultural dan religius yang sesuai.


"Jangan sampai, saya ingatkan, karena keteledoran kita lupa memperhatikan aturan perundang-undangan, apalagi yang berkaitan nilai kultural dan religius kita," kata Johnny saat ditemui di kantor Kominfo, Selasa (10/5/2022).

Deddy Corbuzier sendiri diketahui telah menghapus konten podcast yang berisikan pasangan gay di saluran YouTube miliknya. Ia juga menyampaikan permohonan maaf dan menegaskan tidak mendukung kegiatan LGBT.

"Seperti biasa ketika gaduh di sosmed.. Saya minta maaf. Kebetulan masih dalam suasana bulan Syawal," tulisnya di Instagram.

"Sejak awal saya bilang tidak mendukung kegiatan LGBT. Saya hanya melihat mereka sebagai manusia. Hanya membuka fakta bahwa mereka ada di sekitar kita dan saya PRIBADI merasa tidak berhak men-judge mereka. Mereka menyimpang, saya paham... Dan saya tidak mendukung hal itu," lanjutnya.

Adapun tagar yang menyerukan warganet untuk unsubscribe podcast Deddy Corbuzier menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Gara-gara tagar #UnsubscribePodcastCorbuzier yang menjadi trending topic di Twitter, Deddy sudah kehilangan sekitar 100.000 subscribers di YouTube.

Tak cuma itu, jumlah pengikutnya di Instagram juga anjlok, dari 20 juta pengikut menjadi sisa 11 juta pengikut saja. Ini artinya, setelah episode podcast terbarunya menjadi viral, Deddy sudah kehilangan 8 juta followers.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading