Mau Terbang Gratis ke Luar Angkasa Barang NASA? Ini Caranya

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
08 March 2022 15:05
NASA engineers Kris Bruvold (L) and Sandy Krasner react in the space flight operation facility at NASA's Jet Propulsion Laboratory (JPL) as the spaceship InSight lands on the surface of Mars after a six-month journey, at JPL in Pasadena, California, U.S. November 26, 2018. Al Seib/Pool via REUTERS     TPX IMAGES OF THE DAY

Jakarta, CNBC Indonesia - Jika tertarik ingin pergi ke luar angkasa bersama NASA, kamu perlu mencoba cara ini. Kamu berkesempatan ikut ke Bulan bersama misi Artemis-1 dari Badan Antariksa Amerika Serikat (AS) tersebut.

Sayangnya, kamu tidak bisa ikut secara fisik. NASA menawarkan membawa nama kamu saat menuju ke Bulan. Nama tersebut akan dibawa dalam flash drive selama Artemis-1. Caranya juga mudah, kamu hanya perlu mengunjungi laman resmi NASA saja. Setelah masuk ke situs tersebut, masukkan detail informasi dan kamu siap terbang, dikutip Mashable, Selasa (8/3/2022).

Sebagai informasi, proyek tersebut adalah uji terbang tanpa awak yang menjadi bagian pertama dari rencana NASA untuk mendaratkan wanita pertama dan orang kulit pertama di Bulan. Misi tersebut akan berlangsung dari empat-enam minggu.


Misi tersebut menggunakan pesawat luar angkasa, Orion. Pesawat itu akan lepas landa dari Kennedy Space Center di Florida dan lalu akan melakukan perjalanan 280 ribu mil dari Bumi.

Nanti saat Orion dari misi Artemis I lepas landas dan menjalani misinya, nama kamu akan berada di sana selama perjalanan.

Terbang 'bersama masyarakat Bumi' ini bukanlah kali pertama dilakukan NASA. Sebelumnya pada 2017, lembaga tersebut juga membuka kesempatan orang-orang mengirimkan nama mereka.

Saat itu adalah untuk misi ke Mars jadi bagian pendaratan Insight Mars. Dari acara tersebut, tercatat lebih dari 2 juta orang ikut mengirimkan namanya.

Artemis I memiliki tujuan tinggal lebih lama daripada yang dilakukan sebelumnya. Selain itu, misi menjadi ujian kemampuan eksplorasi luar angkasa NASA.

"Komitmen dan kemampuan kami untuk memperluas keberadaan manusia ke Bulan dan seterusnya," kata NASA.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Lokasi di Bulan Ini Jadi Incaran NASA untuk Dibor, Untuk Apa?


(npb/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading