NASA Bikin Obat Awet Muda, Pakai Ramuan Rahasia

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
24 February 2022 09:20
This image made from NASA TV shows the international space station, seen from the SpaceX Crew Dragon spacecraft Saturday, April 24, 2021. The recycled SpaceX capsule carrying four astronauts has arrived at the International Space Station, a day after launching from Florida. (NASA via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - NASA melakukan penelitian terkait kulit manusia di stasiun antariksa internasional (ISS). Untuk itu kargo yang mengangkut barang penelitian diangkut menuju ke stasiun tersebut.

Kargo diangkut oleh perusahaan antariksa dan pertahanan berbasis di Amerika Serikat (AS), Northrop Gruman. Pesawat berisi barang-barang penelitian itu meluncur dari Fasilitas Penerbangan Wallops NASA di Virginia pada hari Sabtu lalu waktu setempat.

Pesawat tersebut membawa lebih dari 3.500 kilogram peralatan dan kargo ke stasiun. Isinya adalah bahan-bahan penting untuk penelitian ilmiah mutakhir yang unik dan sedang dilakukan di ISS.


ISS merupakan pusat penelitian penting. Sebab tempat itu tidak terpengaruh oleh banyak gravitasi seperti kebanyakan laboratorium lain. Karakteristik ini membuat ISS menjadi tempat ideal untuk penelitian mengenai kulit manusia.

Kulit disebut sangat terpengaruh saat di luar angkasa. Dalam sebuah laporan yang diterbitkan Nature, menemukan kulit akan menipis dan terdegradasi saat berada di luar angkasa dalam waktu yang sama.

Hal tersebut sangat mirip dengan efek usia tua. Dengan begitu membuat pengujian obat kulit di luar angkasa merupakan pilihan terbaik, dikutip dari Daily Star, Kamis (24/2/2022).

Penelitian akan berfokus pada kemampuan menilai pada tingkat yang lebih cepat apakah sebuah produk cocok membatasi tingkat penuaan kulit.

Diharapkan dengan penelitian tersebut bisa membantu umat manusia menemukan produk yang mampu melindungi dari efek penuaan kulit di Bumi.

Dalam kargo yang dikirim, juga terdapat beragam pasokan penting untuk astronot dan ISS. Misalnya untuk membantu membuang sampah mereka.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

NASA Segera luncurkan Teleskop James Webb


(npb/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading