Viral Ghazali Everday, Warga RI Ramai Jualan NFT

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
17 January 2022 11:50
Peluncuran NFT Gundala dan Sri Asih

Jakarta, CNBC Indonesia - Nama Non-fungible Token (NFT) mendadak populer. Tren itu makin menanjak tak lama setelah seorang pemuda Ghazali mendapat banyak cuan dari menjual foto selfienya di salah satu platform, Opensea.

Tak butuh lama, banyak orang Indonesia yang akhirnya ikut jualan NFT juga. Ada yang menjual lukisannya, potret diri, atau bahkan yang tak biasa seperti cilor dan pakaian.

Berikut ini beberapa orang atau perusahaan Indonesia yang berjualan NFT di Opensea, dirangkum CNBC Indonesia, Senin (17/1/2022):


1. Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat itu menjual lukisan seorang pelukis dari Jalan Braga Bandung. Dalam akun Instagram, Ridwan Kami mengatakan penjualan itu eksperimen dan dilakukan melalui Opensea.

Dia mengaku harganya melonjak pesat. Lukisan yang biasanya terjual Rp 500 ribu menjadi Rp 4,2 juta atau melonjak 8 kali lipat.

2. Belvin

Analis saham dan influencer, Belvin Tannadi juga ikut menjual potret dirinya. Dia melakukannya lewat Opensea dan terpantau sudah terjual.

Dalam akun Instagramnya, NFT tersebut sudah terjual senilai Rp 37.928.404. Penjualan tersebut hanya dalam waktu 24 jam saja.

3. Bumilangit

Desember lalu, Bumilangit resmi merilis karya seni NFT lewat dua karakternya Gundala dan Sri Asih. Bentuk NFT yang dijual adalah video/GIF/image dari keduanya. 

Jumlah karya yang dijual pun tak banyak dengan masing-masing berjumlah 365 unit untuk Gundala dan Sri Asih sebanyak 381 unit.

Keduanya dijual di OpenSea dengan harga 0,02 ETH atau sekitar US$80 atau Rp 1,1 juta.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ridwan Kamil Dukung Token Kripto NFT, Halal atau Haram?


(npb/npb)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading